Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Penamatan Santri Pesantren Modern Muhammadiyah Boarding School (MBS) Palopo

Diskominfo Palopo Sabtu, 03 Juni 2023 Kesra 405 Kali
Penamatan Santri Pesantren Modern Muhammadiyah Boarding School (MBS) Palopo

PALOPO - Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palopo Bapak Ilham Hamid, SE., M.Si mewakili Walikota Palopo menghadiri acara Penamatan Santri Pesantren Modern Muhammadiyah Boarding School (MBS) Palopo dan Wisuda Tahfids Angkatan II Tahun 2023 di Muhammadiyah Convention Center, Sabtu, 3 Juni 2023.

Sambutan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Palopo, Bapak Ustadz Taslim, S.Pd.I, M.Pd.I Menyampaikan Muhammadiyah itu berisi orang-orang yang cerdas, karena ditangan mereka bisa merubah Al-Quran menjadi Pondok Pesantren, Universitas, Sekolah Tinggi, serta Madrasah.

Saat ini Muhammadiyah memiliki 172 Perguruan Tinggi, 2604 Sekolah dan Madrasah. 7623 TK Aisyiah. 6723 PAUD, 71 SLB, 82 Pondok Pesantren serta 384 Panti Asuhan yang tersebar diseluruh Indonesia.

Tujuan utamanya untuk belajar Agama Islam, fiqih, serta Bahasa Arab. Anak didik dari Muhammadiya bukan hanya dibina untuk tau Agama, Akhlak, tetapi mereka juga dilatih ilmu-ilmu umum termasuk kemajuan tekhnologi. "Harapan kami semoga MBS Kota Palopo terus berbenah menjadi lebih baik."

Sambutan tertulis Walikota Palopo yang disampaikan oleh Asisten II Setda Kota Palopo Bapak Ilham Hamid, SE., M.Si mengatakan Penamatan dan wisuda adalah momentum dan pengukuhan secara resmi atas capaian akhir dari proses pembelajaran yang telah diikuti oleh para santri.

Banyak pengorbanan yang telah diberikan, semoga dengan ridha Allah SWT semuanya akan berbuah manfaat yang baik bagi terbentuk karakter kepribadian yang baik bagi para santri kedepannya.

Penamatan dan wisuda bukanlah akhir dari proses belajar.  Selaku Pemerintah Kota Palopo, kami mengucapkan selamat kepada para wisudawan, semoga ilmu yang telah didapatkan dapat diamalkan dan terus dikembangkan serta tetap menjaga akhlak yang baik.

Turut hadir Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Prov. SulSel, Lembaga Pengembangan Pondok Pesantren Muhammadiyah Prov. Sulawesi Selatan, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Palopo, Pimpinan Daerah Hafidsiyah Kota Palopo, Rektor Universitas Muhammadiyah Kota Palopo, Direktur MBS Kota Palopo, Orang tua dan Santri serta Tamu undangan