Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Pelepasan dan Pengantar Alih Tugas Ketua Pengadilan Agama Palopo

Diskominfo Palopo Senin, 10 Agustus 2020 Pemerintahan 592 Kali
Pelepasan Ketua Pengadilan Agama Palopo, 10/08/2020 Foto : Faisal_Diskominfo Palopo

PALOPO - Walikota Palopo, Drs. HM. Judas Amir, MH  melakukan Pelepasan dan Pengantar Alih Tugas  Ketua Pengadilan Agama Palopo di Rujab Walikota Saokotae Palopo, Senin, 10 Agustus 2020.

Ketua Pengadilan Agama PalopoAzimar Rusydi S.Ag.,MH yang di mutasi sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Kajen Kelas I B Kabupaten Pekalongan, dan di gantikan oleh Muh. Gazali Yusuf yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Kota Palopo.

Saat melepas, Walikota menyampaikan perasaan sedihnya atas keberadaan Ketua Pengadilan Agama, Azimar Rusydi yang akan meninggalkan Kota Palopo.

"Kita sependapat semua bahwa keberadaan Ketua Pengadilan Agama ini mau meninggalkan kita ada perasaan yang sama, perasaan yang sedih", ucap Judas.

Diungkapkan pula Judas, bahwa ini adalah sebuah keharusan bahkan kewajiban maka dari itu agar kiranya merelakan kepergian Ketua Pengadilan Agama sebagai sebuah amanah.

"Jadi tolong pak ketua, jangan Ki lupa Palopo, dengan cara jika ada orang Palopo datang kesana jangan Ki ragu mengatakan bahwa saya juga orang Palopo, dan memiliki sahabat di Palopo", tutur Walikota.

Tak hanya itu, dirinya juga mengatakan seperti Ini yang harus dibudayakan bahwa teman-teman yang pendatang darimanapun di lepaskan secara baik, meskipun hanya secara sederhana. "Acara pelepasan yang dibuat, jangan lihat dari segi makanan yang disajikan, tetapi lihat hatinya. Karena benar-benar kami ini sangat kehilangan".

Adapun pesan terakhir yang sempat disampaikan oleh Walikota kepada Azimar Rusydi agar program-program yang telah dicanangkan di Palopo bisa di aplikasikan ke tempat tugas yang baru. "Alangkah senangnya, kalau kita canangkan juga program yang ada di Palopo ke tempat baru", tutup Judas.

Sementara itu, sepatah kata dari Azimar Rusydi menyampaikan kebanggaannya dan perasaan bahagia telah bertugas di Pengadilan Agama Palopo. "Alhamdulillah sesuai dengan pintu gerbang waktu masuk di Sampoddo, ada tertulis selamat datang di keramahan di Kota Palopo,  dan betul-betul sesuai apa yang saya rasakan keramahan sampai tingkat pimpinannya", ujarnya.

Pada kegiatan pelepasan Walikota memberikan cinderamata kepada Ketua Pengadilan Agama Palopo, Azimar Rusydi.

Tampak hadir pada kegiatan pelepasan yaitu Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Kota Palopo, Firmanza DP, Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Palopo, Pimpinan BUMN/BUMD.