Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Milad UNANDA Ke-XXV, Kampus Kebanggaan Kota Palopo

Diskominfo Palopo Sabtu, 19 November 2022 Pembangunan 75 Kali
Milad UNANDA Ke-XXV, 19/11/2022

Walikota Palopo, Drs.H.M Judas Amir, MH, menghadiri Milad UNANDA ke-XXV yang digelar di Ruang Pertemuan Ratona, Kantor Walikota Palopo. Sabtu 19/11/2022.

Rektor UNANDA Palopo, Prof. Dr.Anas Boceng. M.Si, mengawali pertemuan dalam laporannya, jika semua yang diraih adalah hasil dari dukungan semua, baik itu dari internal, maupun dari kolaborasi suppor dari pemerintah , maupun institusi lainnya. 

"Saya ucapkan terima kasih, sampai hari ini telah memiliki 130 dosen dengan pendidikan s3, tahun ini sampai tahun 2023, dosen bergelar Doktor, dan ada usulan para dosen yang telah memenuhi untuk diusulkan menjadi Guru Besar." Ujarnya.

Walikota Palopo menyampaikan, bahwa "Forum rapat senat luar biasa ini, yang merasakan kebahagiaan dan kebanggaan atas eksistensi Universitas Andi Djemma selama kurun waktu 25 tahun ini, namun juga warga Tana Luwu dimanapun berada. Betapa tidak karena kampus ini terlahir, tumbuh dan berkembang dari gagasan dan usaha serta perjuangan Wija To Luwu, dengan harapan akan lahirnya generasi-generasi pelaniut harapan dan cita-cita perjuangan para pendahulu kita di Tana Luwu ini. Generasi yang berkualitas, cerdas, berdaya juang, ulet, berahlak mulia dan pada akhirnya mampu berperan dalam memajukan daerah, Tana Luwu dan Bangsa Indonesia pada umumnya.

Usia 25 tahun itu bagi sesorang adalah usia paling produktif dalam bekerja atau berkarir, maka kita berharap agar diusia ini pula Universitas Andi Djemma secarakonsisten dan berkelaniutan berusaha dan meraih prestasi terbaik dalam tugas dan peran penyelenggaraan pendidikan tinggi, tidak hanya untuk Tana Luwu ini, namun Sulawesi Selatan bahkan demi Indonesia, negeri yang kita cintai bersama.Telah kita pahami bersama betapa besar tantangan dan hambatan yang kita kita hadapi oleh Bangsa Indonesia saat ini, dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan demi kemajuan wilayah dan peningkatan kesejahteraan rakyat, dan terutama dalam situasi politik dan ekonomi global yang sangat kompetitif, para ahli menggambarkannya pula dengan istilah era
VUCA (volatility, uncertainty, complexity dan ambiguity), artinya nilai atau harga yang fluktuatif, tidak pasti, kompleks dan membingungkan.

Kenyataannya dalam dunia keria saat ini dan kedepan, syarat formal berijazah jauh dari cukup untuk dapat mengakses lapangan pekerjaan, apalagi untuk dapat merintis usaha. Pertanyaan dunia kerja yang harus dijawab adalah linsensi apa yang anda miliki dan terutama apa yang anda mampu kerjakan.

"Saya yakin bahwa Rektor bersama segenap Civitas Akademika Universitas Andi
Djemma memahami sepenuhnya dan memiliki harapan dan orientasi yang sama dalam memajukan kampus ini, sebagaimana dapat kita saksikan pada tema yang diusung dalam milad ke XXV ini." Tutupnya.

Turut hadir dalam milad UNANDA, Datu Luwu Andi Maradang Mackulau, Wakil Wali Kota Palopo, dan Civitas Akademika UNANDA Palopo. (Awalani)