Palopo- Disela-sela rangkaian pencanangan  satu juta cabai di halaman kantor Dinas Pertanian Kota Palopo, Kamis(5/12/2019), Pemerintah Kota Palopo menyalurkan sejumlah bantuan pertanian kepada sejumlah kalangan.  Penyerahan secara simbolis dilakukan secara bergantian oleh Sekda Palopo, Kasdim 1403 Sawerigading, perwakilan Kajari Palopo dan Kepala Bank SulSelbar cabang utama Palopo. 

Penyaluran bantuan tersebut sebagai upaya untuk menstimulasi pengembangan sektor pertanian dengan didukung oleh berbagai stakholder.  Adapun unsur yang menerima bantuan pada kesempatan itu yakni dari KNPI Palopo yang menerima langsung bantuan bibit cabai. Bantaun diteriam langsung oleh ketua KNPI Palopo, Umar.  Bantuan seruap diterima oleh ketua Kelompok Wanita Tani, Hj.Wahidah Karim.

Selain itu sejumlah kelompok tani juga memperoleh bantuan alat mesin pertanian, diantaranya kelompok tani sipakainga  kelurahan Jaya, kecamatan Telluwanua yakni berupa traktor roda empat, kelompok tani Hasanah dari kelurahan To` Bulung kecamatan Bara yang menerima bantuan traktor roda dua rotary, selanjutnya kelompok tani Kaluku lolo kelurahan Battang kecamatan  Wara Barat yang menerima bantuan cultivator, kelompok tani Mandiri dari kelurahan Sendana kec Sendana yang menerima jenis bantuan berupa pompa air  dan yang terakhir yaitu dari kelompok tani Pammase kelurahan Sumarambu ,kecamatan Telluwanua yang menerima bantuan corn seller.  Sekda Palopo berharap agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan pembangunan pertanian di Kota Palopo secara berkesinambungan. ( Nunu Purwati_Diskominfo Palopo )