Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Lurah diimbau pantau keamanan

Diskominfo Senin, 25 Februari 2019 Pemerintahan 854 Kali
Suasana rakor para lurah ( foto; Awal_Diskominfo Palopo )

Palopo- Wali Kota Palopo H.M.Judas Amir, MH mengumpulkan seluruh kepala kelurahan se-Kota Palopo, senin ( 25/2/2019 ).   Dihadapan para lurah, wali Kota mengingatkan peran dan fungsinya yang sangat besar ditengah-tengah masyarakat.  Dirinya menganalogikan bahwa lurah itu ibarat seorang Gubernur yang salah satu tugasnya adalah memfasilitasi penyelesaian dalam penanganan masalah yang dihadapi masyarakat. “ Karena itu lurah harus mampu memahami dan mengetahui kondisi lapangan. “ Jangan sampai ada lurah atau kepala seksi yang tidak tahu jumlah penduduk “ tandasnya seraya menyarankan agar para lurah mampu membagi tugas dengan kepala seksinya. Selain itu, Wali Kota Palopo mewanti-wanti para lurah agar selalu melakukan pemantauan wilayahnya dengan harapan tetap kondusif. Ia berharap agar wilayah kelurahan dapat terhindar dari hal-hal yang tidak bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara itu, Kabag Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Setda Kota Palopo, Ardas Najeriah mengingatkan para lurah agar mampu bersinergi dengan para camat masing-masing.   Dirinya juga berharap agar para lurah mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba kelurahan dengan memperhatikan berbagai aspek diantaranya aspek kewilayahan, aspek pelayanan kelurahan dan kemaslahatan. Kedepan akan dipilih kelurahan yang nantinya akan mewakili Kota Palopo pada lomba kelurahan tingkat provinsi.

Pada pertemuan tersebut, turut hadir Kapolres Palopo AKBP. Ardiansyah dan Wakil Wali Kota Palopo, Ir.H.rahmat Masri Bandaso dan para camat se-Kota Palopo. ( Nurul Hikmah/ Ichzan Kasri_Diskominfo Palopo )