Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Launching Aplikasi Sipulung, Wadah Komunikasi Guru

Diskominfo Palopo Sabtu, 14 November 2020 Pembangunan 482 Kali
Launching Aplikasi Sipulung, 14/11/2020 (Nunu_Diskominfo Palopo)

PALOPO - Dinas Pendidikan kota Palopo melaunching pemanfaatan aplikasi SIPULUNG (Sistem Informasi Pendidik Ulung) terkait pengembangan diri Guru melalui Musyawarah  Guru Mata Pelajaran (MGMP) berbasis online melalui sistem yang terintegrasi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP). yang dilaksanakan di Auditorium Saokotae kota Palopo, Sabtu, 14 November 2020.

Plt. Kadis Pendidikan kota Palopo, Asnita Darwis, S.STP melaporkan aplikasi SIPULUNG bertujuan demi terwujudnya kegiatan pengembangan diri guru di 7 sekolah pada 4 mata pelajaran yang akan dicapai hingga awal Desember. Selain itu dalam tujuan jangka menengah, agar terwujudnya kegiatan pengembangan diri guru di sekolah SMP pada semua mata pelajaran.

Kemudian tujuan jangka panjang terwujudnya pengembangan diri guru baik pada kegiatan MGMP pada jenjang PAUD dan SD di kota Palopo.

Sementara itu, launching Aplikasi SIPULUNG secara resmi ditandai dengan pemukulan gong oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika kota Palopo, Baso Akhmad mewakili Walikota Palopo pada kesempatan itu. Kegiatan launching aplikasi SIPULUNG ini dihadiri beberapa kepala perangkat daerah, Kepala sekolah PAUD, TK, SD dan SMP lingkup Kota Palopo, beserta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas inovasi yang dikembangkan oleh Dinas Pendidikan demi peningkatan kompetensi Guru di kota Palopo.

"Dengan adanya pembangunan aplikasi SIPULUNG ini di Palopo, kualitas kompetensi Guru sebagai tenaga pendidik semakim berkualitas sehingga mampu melahirkan SDM yang berkarakter dan berkualitas kedepannnya", ujarnya.


Sejalan dengan itu, kota Palopo sebagai salah satu daerah tujuan pendidikan di Provinsi Sulawesi Selatan memiliki sejumlah satuan pendidikan yang telah memiliki kualitas yang baik baik di satuan pendidikan formal maupun non formal pada setiap jenjang pendidikan.(red.Usni_Diskominfo Palopo)