Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

KPP Palopo road show " Pajak Bertutur "

Diskominfo Sabtu, 23 November 2019 Pembangunan 689 Kali
Pelaksanaan kegiatan pajak bertutur ( Foto : Irwandi_Diskominfo Palopo )

Palopo-  Dalam rangka menumbuhkembangkan semangat kepedulian terhadap pajak sejak usia dini, KPP Pratama Palopo menggelar kegiatan “ Pajak Bertutur “ di Sekolah Lentera Harapan-Palopo, Jumat (22/11/2019).  Acara yang mengusung tema “ Guru,Baktimu Tiada Tara “ tersebut dibuka oleh Kasi ekstensifikasi dan penyuluhan KPP Palopo Dwi Abri Tjahyadi  yang menekankan bahwa kegiatan pajak bertutur tersebut adalah merupakan bagian upaya agar anak usia dini, khususnya kalangan pelajar dapat memahami arti penting pajak bagi kesinambungan pelaksanaan pembangunan negara .  Dirinya juga mengajak para pelajar agar senantiasa tekun belajar menjadi generasi yang dapat menghargai guru serta dapat menjadi agen dikalangan pelajar untuk peduli tentang pajak.

Setelah penyerahan cenderamata oleh Kasi Ekstensifikasi kepada perwakilan Sekolah Lentera Harapan, dilanjutkan dengan penyampaian materi materi oleh Andi Sumange Alam yang merupakan Account Representative KPP Pratama Palopo. Dalam pemaparannya dihadapan puluhan pelajar sekolah yang beralamatkan di jalan Andi Simpurussiang tersebut,  Andi Sumaneg Alam  menjelaskan tentang peranan pajak bagi kelangsungan suatu negara. Acara tersebut makin meriah dengan penampilan sejumlah siswa yang tampil bergantian menunjukkan kebolehannya seperti membaca puisi, menyampaikan pidato, dan juga tampilan musik akustik.

Pajak bertutur merupakan kegiatan sadar pajak yang ditanamkan sejak dini kepada generasi penerus bangsa. Visi utama dari kegiatan ini adalah untuk mewujudkan generasi bangsa yang mempunyai karakter cinta tanah air dan bela negara, menjadikan kesadaran pajak sebagai salah satu nilai budaya bangsa yang terus ditanamkan dari generasi ke generasi.( Nunu Purwati_Diskominfo Palopo )