Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Konferensi Nasional Luar Biasa Sylva Indonesia dan Seminar Nasional

Diskominfo Palopo Senin, 21 Maret 2022 Pembangunan 1180 Kali
Konferensi Nasional Luar Biasa Sylva Indonesia dan Seminar Nasional, 21/03/2022

PALOPO-Sekda Kota Palopo, Drs. Firmanza DP. SH.M. Si, mewakili Walikota Palopo, pada kegiatan "Konferensi Nasional Luar Biasa Sylva Indonesia (KNLBSI)" dan "Seminar Nasional." Di SaodenraE Convention Centre. Senin, 21 Maret 2022.

Kegiatan tersebut diikuti Sambutan secara virtual, dari Sekretaris Jenderal KLHK, (Bapak Dr. Ir. Bambang Hendroyono, MM) dalam acara pembukaan Konferensi Sylva Indonesia yang dirangkaikan dengan Seminar Nasional dengan tema "Pembangunan Lingkungan Berkelanjutan dalam Agenda G20"

Sementaraitu, Sekda Kota Palopo, menyampaikan, "Pemerintah Kota Palopo, dalam kesempatan yang baik ini, saya berharap, kepada seluruh Masyarakat yang peduli terhadap kelestarian Hutan, dan juga Lingkungan , Dunia Perguruan Tinggi, termasuk pengurus SYLVA Cabang Universitas Andi Djemma,  bergandengan tangan dengan semua pihak, baik Pemerintah, pihak Swasta, pegiat lingkungan, agar bersama-sama bisa menyelamatkan hutan, agar hutan di  wilayah kita Palopo,  tetap terjaga , dan kita terhindar dari bencana, baik banjir, longsor, dan bencana-bencana lainya, akibat berkurangnya lahan hutan di wilayah kita. " Ujarnya.

"Perguruan Tinggi, Khususnya Universitas Andi Djemma Palopo, adalah tempat intelektual, yang dapat bermitra dengan pemerintah, agar kegiatan pembangunan dapat berjalan dengan baik, tetapi tidak merusak lingkungan, khususnya hutan. Terima kasih atas  pelaksanaan kegiatan  ini, dan saya berharap tidak berhenti dalam kegiatan ini saja, tetapi bagaimana merumuskan penyelamatan lingkungan hutan di Kota Palopo, juga dapat dilakukan dalam kegiatan lain, dan  terus ke depan, bersama membangun kelestarian kehutanan kita, menjaga sumberdaya alam kita. " Tambahnya.(r_kominfo)