Palopo - PT. Asuransi Jiwasraya menggelar sosialisasi strategi perencanaan keuangan keluarga di ruang pola kantor Wali Kota Palopo, Jumat (28/6/2019) yang dihadiri oleh pimpinan perangkat daerah, camat, lurah, kepala sekolah dan elemen masyarakat.Ketika membuka acara tersebut, Wali Kota Palopo Drs. H.M. Judas Amir, MH menyampaikan bahwa keberadaan PT. Jiwasraya di kota Palopo adalah untuk kepentingan masyarakat.  Karena itu dirinya memberi kesempatan kepada Jiwasraya untuk membangun kemitraan dengan pemerintah Kota Palopo. "Ini sebagai bentuk kepedulian kita dalam membangun masyarakat Palopo agar senantiasa lebih maju dan berkembang “ tandasnya.

Sementara itu, Andi Hermansyah Kepala cabang PT. Asuransi Jiwasraya Palopo memaparkan bahwa perusahan yang dipimpinya memiliki misi yang hampir sama dengan BUMN lainnya seperti BPJS Kesehatan maupun Taspen. Perbedaannya BPJS maupun Taspen adalah kewajiban sedangkan Jiwasraya adalah merupakan BUMN yang menawarkan pilihan kepada kalangan ASN dan masyarakat.  Sejumlah program asuransi dari Jiwasraya yang dipaparkan dalam kesempatan tersebut diantaranya asuransi kesehatan, tunjangan hari tua, anuitas dan jaminan hari tua.

Jiwasraya sendiri telah memiliki sejumlah langkah dalam meningkatkan kinerja sepanjang 2019. Salah satunya dengan meningkatkan penjualan produk asuransi kepada peserta baru dan menambah manfaat produk asuransi kepada peserta eksisting. Kedepannya, BUMN yang juga bekerja sama dengan klub sepak bola asal Inggris Manchester City ini juga akan mengembangkan varian produk asuransi yang sifatnya lebih sederhana yakni asuransi mikro dengan premi yang ringan.  Turut hadir dalam sosialisasi ini asisten II Setda Kota Palopo, Taufik. (Ichzan_Diskominfo Palopo)