Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Jaga Netralitas, Bawaslu Gelar Sosialisasi Pengawasan Bagi ASN, TNI dan Polri

Diskominfo Palopo Kamis, 26 Oktober 2023 Pemerintahan 272 Kali
Jaga Netralitas, Bawaslu Gelar Sosialisasi Pengawasan Bagi ASN, TNI dan Polri

PALOPO – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Palopo Hasta Bulu dalam hal ini mewakili Wali kota Palopo menghadiri sosialisasi pengawasan netralitas aparatur sipil negara, TNI dan Polri yang diselenggarakan oleh Bawaslu Kota Palopo di Hotel Palopo, Kamis 26 Oktober 2023.

Laporan panitia pelaksana oleh Plt. Sekretariat Bawaslu kota Palopo Ikhsan, S.Pi menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menanamkan nilai-nilai kebersamaan ASN, TNI dan Polri agar tidak berpengaruh pada pergerakan salah satu peserta pemilu.

Serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya memberikan kontribusi nyata dalam mensukseskan pada pelaksanaan pemilu 2024.

Sambutan Penjabat Wali Kota Palopo yang diwakili oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Palopo Hasta Bulu menyampaikan
menekankan bahwa netralitas ASN merupakan keharusan sebagaiman diatur dalam undang-undang nomor 5 tahun 2014, peraturan pemerintah nomor 94 tahun 2021, dan di undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum.

”Kepada kita semua sebagai penyelenggara Negara, untuk menjaga marwah, dan harkat kita sebagai ASN, TNI, dan Polri, agar tidak melibatkan diri dalam Politik Praktis, tidak melibatkan diri dalam bentuk apapun, dalam Proses Pemilu yang akan kita laksanakan Tahun 2024".

Turut dihadiri Forkopimda kota palopo, perwakilan beberapa ASN, TNi dan Polri serta jajaran bawaslu palopo.