Palopo -  Pada pelaksanaan upacara peringatan Hari KOPRI ke-48 dan HUT PGRI ke-74 tingkat Kota Palopo di lapangan Pancasila-Palopo, Senin(2/12/2019) salah satu petugas upacara yang tampil adalah merupakan ASN yang pernah mengharumkan nama Kota Palopo pada ajang tingkat provinsi Sulawesi Selatan.   Anna Farida Wahab, S.Pd demikian nama lengkapnya. Saat upacara dirinya ditugaskan sebagai pengucap ikrar PGRI. Dengan suara lantang, guru mata pelajaran bahasa Inggris SMPN 2 Palopo tersebut  nampak tampil percaya diri dihadapan Wali Kota Palopo H.M.Judas Amir serta ratusan peserta dan undangan upacara.   Anna Farida Wahab yang merupakan alumni Universitas Cokroaminoto Palopo tersebut pernah menorehkan prestasi sebagai juara pertama lomba pengucapan ikrar PGRI se- Provinsi Sulawesi Selatan.  

Ketika ditemui oleh kru Diskominfo Palopo sesaat setelah upacara, guru yang juga aktiv membina sanggar seni tersebut mengatakan bahwa prestasi membanggakan itu diraihnya pada PORSENI PGRI Provinsi Sulawesi Selatan yang dipusatkan di Kabupaten Luwu Timur pada tahun 2017.   Ketika ditanyakan apa resepnya tampil membacakan ikrar dengan lantang, guru kelahiran 1983 tersebut menjawab dengan singkat bahwa yang dibutuhkan adalah sikap keberanian dan percaya diri.    Sementara itu, kepala SMPN 2 Palopo Suwarnita Sago Gani, SE., MM mengaku bangga dengan salah satu stafnya tersebut.  Dirinya menceritakan bahwa Anna adalah sosok guru yang multi talent , oleh karena itu dirinya selaku kepala sekolah mengatakan bahwa capaian prestasi yang diraih Anna patut diapresiasi dan disemangati. Sebagai kepala sekolah ia berharap agar keteladanan Anna dapat ditularkan kepada guru lainnya.

Saat tampil sebagai pengucap ikrar PGRI pada upacara tersebut, Anna tampil bersama dengan plt . Kadis Pendidikan Palopo Asnita Darwis, S.STP dan plt.Kadis Perumahan Irfan Dahri ( red_Herawan_Diskominfo Palopo )