Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Hikmah Malam Nuzulul Qur'an Di Masjid Agung, Jadikan Qur'an Sumber Informasi

Diskominfo Palopo Sabtu, 08 April 2023 Kesra 345 Kali
Malam Nuzul Qur'an Di Masjid Agung Palopo, 7 April 2023

PALOPO - Walikota Palopo Bapak Drs. H. M. Judas Amir, M.H Memperingati Malam Nuzulul Qur'an 17 Ramadhan 1444 H "Dengan Hikmah Peringatan Nuzulul Qur'an kita jadikan Al-Quran sebagai sumber informasi" Yang dilaksanakan di Masjid Agung Palopo, Jumat 7 April 2023.

Walikota Palopo Bapak Drs. H. M. Judas Amir, M.H dalam sambutannya menyampaikan marilah kita berfikir mengapa malam ini lebih mulia dibanding dengan malam lainnya karena yang mulia kan malam ini adalah kita sendiri karena kita percaya bahwa 17 Ramadhan ini pada jamannya dsitu lah turunnya Al-Quran.

Jadi kita yang memberi makna malam ini adalah malam yang bahagia dan penuh keberkahan karena kita mencintai Al-Quran artinya kita mencintai agama Islam.

Yang penting disini adalah implementasi seperti juga bernegara mencintai negara karena peraturan kita semua ini adalah panutan untuk itu marilah kita sama-sama memberikan aspirasi petunjuk kepada masyarakat sehingga jika ini dapat kita maknai maka kebahagiaan akan datang.

Kita datang disini mempertunjukkan bahwa diri kita mencintai Al-Quran ada hal yang wajib kita miliki sebagai manusia adalah ajaran agama Islam yang dimulai dari Al-Quran.

Kita harus mengetahui memaknai Al-Quran begitu pun dengan peraturan perundang-undangan apakah implementasi dari aturan tersebut sudah dilaksanakan dengan baik atau tidak.

Turunnya Al-Quran itu wajib kita pahami dan melestarikannya supaya kita yakin bahwa Al-Quran memang berkah bagi hidup kita.

Kedepan kita berharap agama kita ini jaga dengan baik dan juga peraturan perundang-undangan tentu masyarakat kota palopo telah melakukan tapi yang namanya manusia tidaklah ada yang sempurna.

Turut dihadiri Kapolres,Dandim,Ketua MUI, para ulama, Jajaran Perangkat Daerah Kota Palopo, Tokoh Agama serta masyarakat kota Palopo.

.