Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

DLH Kota Palopo Tambah Armada Antisipasi Sampah Jelang Idul Fitri 1444 h

Diskominfo Palopo Kamis, 13 April 2023 Kesra 795 Kali
DLH Palopo Tambah 2 Unit Armada Antisipasi Tumpukan Sampah Jelang Idulfitri

PALOPO - Armada Dinas Lingkungan Hidup Kota Palopo Bertambah 2 unit hal ini diharapkan dapat membantu kinerja dalam mengangkut sampah.

Hal tersebut dibenarkan oleh Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palopo Emil Nugraha, S.STP.,M.M saat ditemui di Ruang Kerjanya, Kamis 13 April 2023.

Menurutnya penambahan 2 unit armada ini dalam rangka antisipasi menjelang Hari Raya Idul Fitri karena penumpukan sampah di bulan Ramadhan ini meningkat karena volume sampah per hari itu rata-rata 80-90 ton Hal tersebut berdasarkan hasil pengukuran di jembatan timbang.

Karena kita ketahui sampah menjelang hari raya idul fitri akan bertambah sehingga dengan penambahan armada tersebut dapat meminimalisir pengangkutan sampah di kota Palopo.

Hal tersebut Berdasarkan petunjuk dan arahan bapak Walikota palopo melalui Dinas Lingkungan Hidup yang ingin melihat kota palopo lebih bersih lagi karena di tahun 2022 kota palopo berhasil mendapatkan adipura.

Sehingga armada sekarang ini yang dimiliki oleh Dinas Lingkungan Hidup 6 Dump truck, 2 armrool, 3 grand Max.

Emil juga berharap adanya kesadaran dari masyarakat kota Palopo untuk membuang sampah di TPS agar pengangkutan dapat berjalan lebih optimal.