Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Dirut PAM TM jabat Ketum PBSI Palopo

Diskominfo Rabu, 05 Februari 2020 Kesra 1896 Kali
Ketua PBSI Palopo salam komando dengan Ketua PBSI SulSel(foto : Awalany _Diskominfo Palopo )

Palopo – Kepengurusan PBSI Kota Palopo periode 2019-2023 resmi dikukuhkan oleh ketua umum PBSI Provinsi Sulawesi Selatan Devo Kadavi, SE  di Gedung Olahraga La Galigo - Kota Palopo, Selasa (4/2/2020). Direktur PAM Tirta Mangkaluku Palopo Yasir, SE., Ak terpilih menjadi ketua umum PBSI Palopo.

Devo Kadavi menyebutkan olahraga bulutangkis bagi masyarakat Indonesia bukan merupakan cabang olahraga yang biasa  melainkan cabang olahraga yang sangat luar biasa, karena mampu mengibarkan bendera merah putih di seluruh dunia.  Plt. Kepala Badan Kesbangpol Prov. Sulawesi Selatan ini berharap agar nantinya pengurus yang terpilih segera melakukan konsolidasi organisasi, melakukan pembinaan dan menggelar kompetisi secara berkelanjutan. "Jadikan bulutangkis  sebagai olahraga kebanggaan masyarakat Kota Palopo, lakukan pembinaan bagi bibit unggul sejak dini " ucapnya. Dirinya juga menyarankan agar PBSI Kota Palopo membangun sinergi dengan seluruh pihak, baik itu pemerintah daerah maupun pihak swasta. Menurutnya PBSI tidak mungkin berjalan sendiri, namun harus bersinergi,  membangun relasi dan komunikasi yang aktif terhadap seluruh pihak agar mampu membangkitkan bulutangkis sebagai cabang olahraga kebanggaan.

Sementara itu ketua umum PBSI Kota Palopo Yasir, SE., Ak mengungkapkan komitmennya untuk berupaya semaksimal mungkin untuk membawa cabang olahraga bulutangkis Kota Palopo ke arah yang lebih baik.  "Yang kurang akan diperbaiki, yang sudah baik akan ditingkatkan lagi “ tambahnya. Pengukuhan pengurus PBSI kota Palopo ini dirangkaikan dengan Pembukaan Turnamen PAM Tirta Mangkaluku Open se-Sulawesi.  Tampak hadir dalam pengukuhan tersebut antara lain sekretaris daerah Kota Palopo Drs. Firmanza DP, Asisten II Setda Palopo aufiq, S.Kep., Ners, Asisten III Setda Palopo dr. Ishaq Iskandar, M.Kes, Kepala Dispora Palopo Nuryadin, ketua KONI Palopo Haerul Salim dan sejumlah atlet se-Sulawesi. (Ichzan_Diskominfo Palopo)