Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

BNN Antisipasi Cegah Peredaran Narkoba Di Lingkungan Sekolah

Diskominfo Palopo Selasa, 18 Agustus 2020 Pembangunan 1251 Kali
Bimtek BNN Cegah Peredaran Narkoba, 18/08/2020 (Faisal_Diskominfo Palopo)

Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia Kota Palopo Menggelar Bimbingan Teknis Penggiat Anti Narkoba Di Lingkungan Pendidikan, fokus membentuk para penggiat anti narkoba untuk mencegah peredaran narkoba  di sekolah-sekolah. Pelaksanaan di Resto Wae Kambas Kel. Takkalala Kec. Wara Selatan, Selasa 18 Agustus 2020.

Adapun jumlah dari peserta Bimtek Penggiat Anti Narkoba di Lingkungan Pendidikan Sebanyak 20 orang Peserta yang terdiri dari beberapa kepala sekolah dari SLTA, SMK dan SLTP.

Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Palopo AKBP. Ustin Pangarian,SE,.M.Si menyampaikan bahwa Badan Narkotika Nasional Kota Palopo  sebagai penggerak P4GN secara terus-menerus melaksanakan program bidang P4GN diantara kegiatan yang dilaksanakan hari ini.

Lanjutnya, Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan di bidang P4GN, Sehingga di harapkan lahir penggiat anti narkotika atau narkoba, dan memiliki bekal pengetahuan dan mampu bekerja tanpa pamri dalam melaksanakan aktivitas pencegahan secara mandiri di lingkungan sekitar.

Sementara pada kesempatan itu Sekertaris daerah Kota Palopo Drs. Firmanza DP, SH.,MSi, dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan Bimtek menyampaikan bahwa Pemerintah sangat mengapresiasi kegiatan ini karena kegiatan Bimtek seperti ini merupakan salah satu cara untuk memberantas peredaran narkoba di Kota Palopo. Khususnya Di Lingkungan Sekolah.

"Oleh karena itu mari kita bersama-sama memberantas peredaran narkoba, Dengan menciptakan atau membentuk para penggiat anti narkoba untuk mencegah peredaran narkoba termasuk di sekolah-sekolah." Ungkapnya. (red. Usni/Faisal_Diskominfo Palopo)