Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Baznas Palopo Salurkan 1.000 Paket Sembako dari 1 Persen THR PNS Muslim

Diskominfo Palopo Senin, 17 April 2023 Kesra 340 Kali
Baznas Palopo Salurkan 1.000 Paket Sembako dari 1 Persen THR PNS Muslim

PALOPO — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palopo mulai menyalurkan bantuan paket sembako bagi masyarakat kurang mampu, sebagai bantuan kebutuhan untuk hari raya Idul Fitri. Paket bantuan yang disalurkan Baznas Kota Palopo tersebut sumber dananya berasal dari pemotongan dana Tunjangan Hari Raya (THR) PNS beragama muslim sebesar 1 persen.

” Bantuan 1.000 paket sembako ini sumbernya dari dana pemotongan THR PNS Muslim Palopo sebesar 1 persen. Baznas hanya menyalurkannya,” kata Ketua Baznas Palopo, As’ad Syam, Senin (17/04/2023). Bantuan tersebut disalurkan Baznas Kota Palopo melalui Kantor Kecamatan, untuk selanjutnya diteruskan ke masing-masing kelurahan se Kota Palopo.

As’ad Syam menyebutkan, dari 1.000 paket sembako tersebut, masing-masing kelurahan dijatah 20 paket. Adapun teknis penyalurannya diserahkan sepenuhnya kepada pihak kelurahan untuk menentukan warga yang berhak menerima bantuan paket sembako. Terutama warga yang sangat membutuhkan untuk memenuhi kebutuhan lebaran.

Dalam penyaluran bantuan sembako dari pemotongan THR PNS muslim 1 persen tersebut, dipantau langsung Inspektur Daerah Kota Palopo, Asir Mangopo bersama tim Inspektorat Kota Palopo. ” Ini sesuai instruksi Walikota Palopo. Makanya, kami meminta Inspektorat untuk memantau secara langsung,” katanya.

Dengan tersalurnya bantuan paket sembako tersebut, As’ad Syam menyampaikan ucapan terima kasih kepada para PNS muslim di Kota Palopo, yang telah berkenan dana THR dipotong 1 persen, untuk berbagi terhadap sanak saudara yang membutuhkan, agar bisa merayakan lebaran dengan penuh senyuman.

Sebelumnya, pemotongan THR PNS Muslim Kota Palopo sebesar 1 persen mengundang pro dan kontra. Menurut As’ad Syam, pemberian THR bagi PNS jelang lebaran, dalam moment bulan penuh berkah ini, Walikota Palopo mengajak para PNS beragama Islam untuk berbagi dan bersedekah bagi sanak keluarga seiman yang kurang beruntung, yang sangat membutuhkan uluran tangan dan bantuan memasuki hari raya Idul Fitri.