Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Asisten III Nuryadin, Wakili Walikota Palopo Hadiri Apel Oprasi Ketupat Idul Fitri 1444 H

Diskominfo Palopo Senin, 17 April 2023 Kesra 480 Kali
Asisten III Nuryadin, Wakili Walikota Palopo Hadiri Apel Gelar Oprasi Ketupat Idul Fitri 1444 H

PALOPO - Asisten III Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Setda Kota Palopo, Nuryadin, S.H., M.H., M.Si dalam hal ini mewakili Walikota Palopo Menghadiri Apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2023 digelar di Polres Palopo, Senin (17/04/2023).

Kegiatan ini dalam rangka Kesiapan pengamanan menjelang dan Pasca Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah/2023 M Dengan tema "Mudik Aman Berkesan".

Sambutan tertulis Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang disampaikan oleh Kapolres Palopo
AKBP Safi'i Nafsikin, SH., SIK., MH Dalam Amanatnya Mengatakan operasi Ketupat 2023 ini diharapkan Mampu Berjalan dengan baik Sehingga Kita dapat Memastikan Kelancaran Hari Raya Idul Fitri 1444  H, Serta Mewujudkan "Mudik yang aman dan berkesan"begitu pula pada Saat arus balik.

Oleh karena itu, terdapat beberapa Penekanan untuk Di pedomani dan di Laksanakan dengan sungguh-sungguh dan tanamkan dalam diri bahwa dalam melakukan pengamanan dalam operasi Ketupat 2023 adalah sebuah kehormatan sekaligus ladang amal bagi kita semua.

Berbagai Langkah-langkah yang dilakukan dalam pengamanan Arus mudik juga harus diterapkan pada Arus balik balik, sehingga kita mampu mengawal perjalanan mudik dari keberangkatan hingga kepulangan, agar masyarakat mendapatkan kegembiraan bertemu dengan sanak saudara dan bisa kembali dengan selamat.

Perkuat Sinergitas Dan Solidaritas Antara Petugas Pengamanan maupun Stakeholder terkaitterkait,karena hal tersebut merupakan Kunci Keberhasilan operasi Ketupat 2023.

Kapolres  juga mengatakan bahwa pagi ini Kita menggelar apel gelar Pasukan dengan Melibatkan 120 Personel dari seluruh stakeholder, TNI, dan dishub, BPBD, dan instansi lainnya yang mana kita melaksanakan tugas mengutamakan Preventif dan penegakan hukum, terhadap pengendara dan masyarakat yang melakukan kegiatan di bulan Ramadhan di akhir menjelang hari raya idul fitri.

"Kami sudah menempatkan 4 Pos, 2 Pos pelayanan yang tersebar di empat titik yakni latuppa, sampoddo, Hypermart, dan Pasar sentral dan 2 Pos pantau battang dan jembatan rusak (rampoang)".

Kami juga melakukan himbauan kepada masyarakat dan pemudik serta senantiasa menjaga keselamatan nya baik dari pengendara maupun masyarakat itu sendiri.

Dan khususnya untuk masyarakat yang mudik agar melaporkan kepada kami rumah yang di tinggalkan sehingga kami bisa mengontrol dan menyampaikan kepada kepala lingkungan agar menjaga keamanan dari rumah yang ditinggalkan pemudik.

Turut hadir dalam kegiatan Kasdim 1403/Palopo Mayor Kav Suparman S.Pd, Wakapolres Palopo  Kompol Ridwan, Kadis Hub Palopo, Kasi Intel Kejari Palopo, serta jajaran Polres Palopo.