Palopo- Sebanyak 68 dokter anak menggelar road show .  Dalam kegiatan road show tersebut para dokter yang tergabung dalam Ikatan Dokter Anak Indonesia sekaligus menyelenggarakan symposium tata laksana penyakit pada anak anak di fasilitas kesehatan terbatas itu dilaksanakan di ruang pola Kantor Wali Kota Palopo, Jumat(26/04/2019). Acara tersebut dihadiri oleh Wali Kota Palopo H.M.Judas Amir, MH, Kadis Kesehatan Dr. Ishaq Iskandar, Ketua IDI  cabang Palopo, dr.Hamzakir Sp.B.,M.kes, Direktur RSUD Sawerigading Palopo, dr.Nasaruddin Nawir,SP.OG, para dokter serta bidan Se-Luwu Raya.

Ketua Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Prof.Dr.dr.H.Dasril Daud,Sp.A menyampaikan bahwa Road Show Ikatan Dokter Anak Indonesia itu bertujuan untuk melaksanakan penyebaran ilmu pengetahuan, informasi, dan keterampilan dalam bidang anak.  Rombongan road show terdri dari 68 dokter.  “ Ini untuk kesembilan kalinya Ikatan Dokter Anak Indonesia, sebelumnya kami telah melakukan kunjungan serupa ke sejumlah daerah diantaranya yaitu Kabupaten Bantaeng, Kabupaten Mamuju, Kabupaten Tana Toraja, Kota Pare-Pare, Kota Sorong , Kota Ambon, dan Kota Palu “ ujarnya sambil menerangkan bahwa road show tersebut bertujuan untuk member pemahaman terkait layanan kesehatan pada anak di daerah. Ia juga menambahkan bahwa hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Ikatan Dokter Anak Indonesia yang untuk meningkatkan derajat kesehatan, khususnya derajat kesehatan anak melalui pengabdian dan pelayanan dengan professional.

Sedangkan Wali Kota Palopo, H.M.Judas Amir,MH mengapresiasi atas kepedulian ikatan dokter anak Indonesia terhadap Kota Palopo, ia berharaop agar kerjasama yang terbangun dapat terjaga kesinambungannya agar membuahkan hasil yang lebih baik. ( Nurul Hikmah_Diskominfo Palopo )