Palopo – Sebanyak 40 pejabat eselon IV lingkup pemerintah Kota Palopo mengikuti Diklatpim IV yang secara resmi dibuka oleh Wali Kota Palopo, H.M.Judas Amir, MH di auditorium Saokotae, senin(11/2/2019).   Sebanyak 40 peserta yang ikut dalam angkatan 326 tersebut juga diikuti oleh sejumlah lurah diantaranya lurah Batupasi, lurah Padang Lambe, lurah Luminda, dan lurah Amassangan.  Dihadapan peserta diklatim yang akan berlangsung sekitar 3 bulan kedepan tersebut, Wali Kota Palopo mengingatkan bahwa saat ini pemerintahan membutuhkan ASN yang mampu mengembangkan dirinya baik secara

“ Sebagai ujung tombak pemerintahan, ASN perlu dibekali dengan berbagai pengetahuan dan keahlian untuk menunjang pelaksanaan tugas-tugasnya terutama untuk menjadi calon pemimpin dalam pemerintahan “ ucapnya seraya agar seorang ASN mampu melahirkan sebuah peubahan.  Sementara itu, kepala BKPSDM Provinsi Sulawesi Selatan Ir. H. Imran Jausi, M.Pd menyebutkan bahwa ada 4 ( empat ) agenda penting yang akan dibekali bagi peserta diklatim IV yaitu agenda intelektual, emosional, fisik dan spiritual.  Ia berharap agar sebagai calon pemimpin , peserta Diklatpim harus mampu berani berbuat lebih dan belajar lebih, sekaligus memiliki kemampuan mempengaruhi orang lain untuk berbuat baik.

“ Kedepan BKPSDM Sulawesi Selatan akan mengadakan pelatihan yang diwarnai dengan moving knowledge “ tuturnya sambil mengingatkan bahwa defenisi kepemimpinan adalah sangat sederhana.   Turut hadir dalam kesempatan itu antara lain kepala BKPSDM Palopo Farid Kasim Judas, Kajari Palopo, KBO Polres Palopo, Kompol Esti dan sejumlah pejabat lingkup pemerintah Kota Palopo. ( Iksan_Diskominfo Palopo )