Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

“ SuSu “ Pemilu siap didistirbusikan

Diskominfo Rabu, 20 Februari 2019 Pemerintahan 771 Kali
Suasana pengangkutan Surat Suara ( foto : Irwandi_Diskominfo Palopo )

Palopo- Surat Suara ( SuSu) untuk pemilihan umum 2019 telah diterima oleh jajaran KPU Palopo , rabu (20/2/2019). Penerimaan surat suara disambut langsung oleh Komisioner KPU beserta jajaran, Wakil Wali Kota Palopo H.Rahmat Masri Bandaso, Wakapolres Palopo Woro Susilo, Danramil Wara Alex Makale.  

Adapun surat suara yang diterima sebanyak 664 koli masing-masing yang terdiri dari surat suara untuk pemilihan calon legislative DPR RI, DPR Provinsi,DPR Kota. Sementara surat suara untuk pemilihan presiden dan DPD akan diterima pada awal bulan Maret 2019.

Ketua KPU Palopo, Abbas Johan  dalam kesempatan itu mengaku optimis jajaranya siap menghadapi Pemilu 17 April 2019.  Setelah menerima surat suara, selanjutnya pihaknya akan melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara secara manual, mengingat agenda pemilu makin mendekat. “ Apabila terjadi kekurangan logistik kami akan segera koordinasikan dengan jajaran KPU RI “ ujarnya sambil meyakinkan bahwa setelah penyortiran dilaksanakan akan dilanjutkan dengan pendistribusian setelah mendapat petunjuk teknis dari KPU provinsi Sulawesi Selatan. Pihaknya menargetkan logistik Pemilu akan berada di masing-masing PPS paling lambat satu hari jelang hari pencoblosan.   ( Nunu Purwati / Nurul Hikmah_Diskominfo Palopo )