Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

"Kepada Warga Yang Tertimpa Musibah, Disiapkan Dapur Umum Pasca Longsor"

Diskominfo Palopo Sabtu, 27 Juni 2020 Kesra 711 Kali
Kepada Warga Yang Tertimpa Musibah, Disiapkan Dapur Umum Pasca Longsor" 27/6/2020 Foto : Dokumentasi

Bersama Kapolres Kota Palopo, Alfian Nurnas, dan Dandim 1403 Sawerigading Letkol. Inf. Gunawan, memantau langsung dapur umum yang didirikan pasca longsor di Kelurahan Battang Barat, Kecamatan Wara Barat Kota Palopo, Dalam Kunjungan tersebut Walikota Palopo Drs. H. Muh. Judas Amir, MH didampingi Sekretaris Daerah Firmanza DP, Sekretaris Daerah Kota Palopo, Firmanza, dan Kabag Humas Setda Kota Palopo serta Aparat terkait lainnya. Pada hari  Sabtu, (27/6/2020).

Walikota Palopo dalam kunjungannya itu menekankan Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Palopo agar fokus pada evakuasi warga disekitar titik terjadinya longsor.

Saat ini, menurut Walikota, jangan ada lagi warga yang tinggal di sekitar longsor, mengingat kemungkinan longsor susulan bisa saja terjadi dikarenakan kondisi tanah yang labil. "Yang diperlukan saat ini adalah keberlangsungan hidup masyarakat sekitar (longsor). Tetap suplai konsumsi (bahan makanan) bagi masyarakat yang terdampak," Jelas Walikota.

Tim gabungan dari BPBD, TNI dan Polri sedang melakukan pemindahan material longsor yang menutupi badan jalan. Tidak ada korban jiwa maupun luka pada longsor yang terjadi pada Jumat sore (26/6/2020) itu. Namun sebanyak 9 rumah warga ambruk terbawa dan tertimpa material longsor.