Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

"Amanah Apel Besar Pramuka, Giatkan Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara"

Diskominfo Palopo Selasa, 18 Agustus 2020 Pembangunan 760 Kali
Apel Besar Virtual Pramuka 18/08/2020,

PALOPO-Wakil Walikota Palopo Dr. Ir. Rahmat Masri Bandaso, M.Si yang juga selaku Ketua Kwarcab Kota Palopo, mengikuti Apel Besar Gerakan Pramuka Dalam Peringatan Hari Pramuka Ke 59 Tahun 2020, sebagai peran gerakan pramuka ikut membantu dalam penanggulangan bencana Covid-19 dan bela negara. Dan juga  merupakan Rangkaian Acara Peringatan HUT Proklamasi RI yang ke 75 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang dilaksanakan secara virtual di Aula Bappeda, Senin 18 Agustus 2020.

Pada Apel Besar Gerakan Pramuka tersebut yang bertindak sebagai pembina apel adalah Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Dr. H. M. Nurdin Abdullah yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka. Pada kesempatan itu,  Prof. Dr. H. M. Nurdin Abdullah selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka menyampaikan Sambutan seragam Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Budi Waseso.

“Gerakan pramuka tetap aktif melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial, bakti masyarakat dan pembangunan masyarakat . Gerakan bakti sosial yang dilakukan para pramuka merupakan bagian dari pendidikan karakter untuk menumbuhkan kaum muda yang memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, taat hukum, disiplin, peduli ,menjunjung tinggi nilai luhur bangsa dan memiliki kecakapan sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun negara kesatuan republik Indonesia.” Jelasnya.