Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Wawali Palopo , “ terjun “ langsung ke Palu

Diskominfo Jumat, 12 Oktober 2018 Pemerintahan 896 Kali
Suasana pelepasan bantuan ( foto : Irwandi _Diskominfo Palopo )

Palopo – Wakil Wali Kota Palopo Ir.H.Rahmat Masri Bandaso, M.Si memimpin langsung delegasi kemanusiaan untuk membantu korban bencana alam di Sulawesi Tengah. Rombongan berangkat dari kota Palopo, kamis siang(11/10/2018). Di Sulawesi Tengah, orang nomor 2 di kota IDAMAN tersebut berkoordinasi langsung dengan pengurus Kerukunan Keluarga Luwu Raya untuk melakukan pendistribusian logistik yang telah berhasil di kumpulkan oleh pemerintah dan masyarakat Kota Palopo.

Selain melakukan pendistribusian bantuan kemanusiaan, dirinya juga menyempatkan menyambangi sekaligus memberi spirit kepada sejumlah tim relawan asal Kota Palopo yang telah melakukan tugas kemanusiaan di sejumlah lokasi bencana. Di Palu, Wakil Wali Kota Palopo turut didampingi oleh Kadis Penamaman Modal Kota Palopo, Farid Kasim Judas. Rombongan yang membawa 12 truk bantuan kemanusiaan tersebut berada di Palu sampai dengan Jumat pagi(12/10/2018).

Sesaat sebelum berangkat ke Palu, pada hari yang sama Wakil Wali Kota Palopo menyempatkan melepasa secsara resmi sebanyak 10 truk bantuan bagi korban bencana di Sulawesi Tengah yang dimotori oleh Kodim 1430 Sawerigading. Pelepasan bantuan kemanusiaan itu dilakukan di Mako Kodim 1403 Sawerigading, kamis(11/10/2018).  Dalam pelepasan tersebut Wawali menyampaikan apresiasinya kepada jajaran Kodim yang turut memberi konstribusi dan kepedulian terhadap warga yang tedrdampak bencana alam gempa bumi dan tsunami, dirinya berharap semoga bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban dan kesedihan yang dirasakan oleh warga setempat.   Turut hadir dalam acara pelepasan tersebut diantaranya, Dandim 1403 Swg, Let.Kol.M.Imasfy, kapolres Palopo AKBP Taswin S.Ik, Ka.BPKAD Palopo, Hamzah Jalante dan sejumlah perwira TNI-Polri.  Disela-sela pelepasan bantuan yang dikomandai oleh Dandim 1403 itu, Wawali juga memimpin doa bersama demi keselamatan warga korban bencana. ( red_Diskominfo Palopo ) .