Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Wali Kota : Duka Lombok, duka kita bersama

Diskominfo Minggu, 26 Agustus 2018 Kesra 1600 Kali
Suasana sholat ied di lapangan Pancasila ( foto : Irwandi_Diskominfo Palopo )

Palopo – Bencana gempa bumi yang melanda pula Lombok, Provinsi Nusa tenggara Barat sejak awal bulan Agustus 2018 menjadi perhatian serius tersendiri Pj.Wali Kota Palopo Andi Arwien Azis, S.STP ketika tampil menyampaikan sambutan sesat sebelum pelaksanaan sholat idul Adha 1439 H. Dalam sambutan seragam yang juga dibacakan di 92 titik lokasi sholat ied se Kota Palopo tersebut, dirinya menegaskan bahwa bencana yang melanda warga Lombok tersebut adalah duka kita bersama. “ karena itu sejak terjadinya bencana, saya telah mengeluarkan surat himbauan kepada seluruh jajaran pemerintah Kota Palopo untuk melakukan upaya penggalangan bantuan sosial bagi warga lombok untuk selanjutnya disalurkan demi meringankan bena warga yang terdampak bencana “ ujarnya seraya berharap agar semua warga dapat menyisihkan sebagian rejekinya untuk meringankan beban warga yang terkena bencana yang berkekuatan 7.0 magnitudo tersebut. Andi Arwien juga berharap agar momentum hari raya Idul Adha 1439 dapat semakin meningkatkan semangat kepedulian sosial sesama warga.

Pada kesempatan yang sama, Andi Arwien mengajak semua elemen masyarakat Kota Palopo untuk lebih menguatkan kembali semangat persaudara, khususnya pasca pelaksanaan pemilukada yang sempat menimbulkan riak-riak perbedaan dikalangan masyarakat. ‘ sudah saatnya kita saling merangkul satu sama lain, demi kemajuan pembangunan Kota Palopo kini dan masa mendatang “ urainya.

Senada dengan hal itu, rektor IAIN Palopo, Dr.Abdul Pirol, MA yang bertindak selaku khatib dalam khutbahnya menekankan bahwa bencana yang melanda warga lombok adalah merupakan pelajaran yang mengandung hikmah untuk melatih kesabaran dan sekaligus untuk mengingatkan semua umat agar senantiasa pandai mensyukuri nikmat yang dianugerahkan oleh Allah SWT.( Nurul Hikmah_Diskominfo Palopo )