Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Sholat Ied, Wali Kota kembali tampil beda

Diskominfo Minggu, 26 Agustus 2018 Kesra 1562 Kali
Pj.Wali Kota Palopo saat menuju lokasi sholat ied ( foto : Irwandi_Diskominfo Palopo )

Palopo – Untuk pertama kalinya selama 16 tahun sejak Kota Palopo terbentuk , Wali Kota Palopo menunaikan sholat Idul Adha bersama di lapangan Pancasila, rabu(22/8/2018). Selama ini sesuai jadwal protokoler Wali Kota Palopo bersama Forkopimda menunaikan sholat Ied di Masjid Agung Luwu Palopo. Namun kali ini. Pj.Wali Kota Palopo Andi Arwien Azis, S.STP mengubah “ tradisi “ tersebut dengan memutuskan sholat Ied bersama ribuan umat muslim di lapangan Pancasila. Kehadirannya pun juga cukup unik, karena orang nomor satu di kota Palopo tersebut datang ke lapangan dengan mengendarai motor kesayangannya dan disertai oleh sejumlah staf.

Begitu tiba di lapangan yang berada tepat dibelakang kantor Wali kota tersebut, Andi Arwien kemudian secara spontan memungut sejumlah sampah berserakan yang berada disekitar lokasi sholat ied. Dirinya mengaku bahwa keputusan untuk menunaikan sholat ied dilapangan terbuka adalah karena didorong oleh kesenangannya menunaikan sholat ied di lapangan selama ini , jadi kesempatan ini saya putuskan berbaur dengan warga dilapangan, terlebih karena memang hal ini disunnahkan oleh Rasulullah SAW “ ujarnya.  

Seusai menunaikan sholat ied, dirinya kemudian bergegas ke Masjid Agung Luwu Palopo untuk melakukan penyembelihan hewan qurban atas namanya. Setelah itu dengan didampingi oleh sejumlah staf yang semuanya mengendarai kendaraan roda dua Wali Kota Palopo menuju kediaman Kapolres Palopo untuk bersilaturahim dan ramah tamah dengan jajaran Polres Palopo. Setelah itu barulah ia menuju ke rumah jabatan untuk menerima tamu dalam acara open house . ( red_Diskominfo Palopo )