Palopo- Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun ke- 73 TNI tahun 2018, jajaran Kodim 1403 Sawerigading Palopo melaksanakan gerak tari massal Gemu Famire di lapangan Gaspa, selasa( 4/9/2018).    Peserta senam massal tersebut diikuti oleh sejumlah perwira, prajurit dan organisasi Kartika Chandra Kirana Kodim 1403, FKPPI, Karang Taruna dan pelajar se-Kota Palopo . Tampak pula berbaur bersama peserta diantaranya asisten I Setda Palopo, Kapolres Palopo AKBP Taswin,Ketua DPRD Palopo dan Kajari Palopo.

Dandim 1403 Sawerigading, Let.Kol M.Imasfy dalam sambutannya pada acara tersebut menyampaikan pelaksanaan senam gemu Famire disamping untuk memceahkan rekor dalam rangka menyambut HUT TNI ke-73, sekaligus juga untuk menguatkan semangat kemanunggalan dengan masyarakat. “ Kemanunggalan perlu dibangun sebagai upaya untuk menjaga keselamatan dan kedaulatan bangsa yang kita cintai ini “ ujarnya seraya menjelaskan bahwa senam maumere dipilih karena tari gemu famire merupakan representasi dari kesederhanaan dan kebersamaan bangsa Indonesia yang dapat dijadikan wadah untuk mempererat kesatuan dan persatuan bangsa.

Sementara itu, asisten I Setda Palopo yang mewakili Pemerintah Kota Palopo dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi atas kinerja yang ditunjukkan oleh TNI bagi bangsa dan negara. “ Pemerintah akan senantiasa bersinergi dengan TNI demi kedaualatan bangsa’ tandasnya.Pemecahan rekor MURI senam maumere tersebut untuk wilayah Sulawesi Selatan,Barat dan Tenggara tersebut diikuti oleh 23.135 personel gabungan TNI ,polri dan beberapa instansi pemerintah serta masyarakat.( Nurul Hikmah_Diskominfo _Palopo )