Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

RMB usulkan pakaian pramuka bagi ASN

Diskominfo Minggu, 21 Oktober 2018 Pembangunan 2437 Kali
Wawali saat melepas anggota Pramuka ( foto : Faisal Ibrahim_Diskominfo Palopo )

Palopo – Wakil Wali Kota Palopo Ir.H.Rahmat Masri Bandaso M.Si mengusulkan penggunaan kembali pakaian seragam Pramuka bagi kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Palopo. Menurutnya, penggunaan pakaian seragam tersebut pernah diberlakukan beberapa tahun lalu ketika dirinya masih menjabat sebagai ketua Kwarcab Pramuka Palopo.  Dirinya berharap dengan pengguanaan pakaian Pramuka tersebut dapat menumbuhkembangkan semangat tersendiri bagi ASN dalam melaksanakan tugas. Namun demikian dirinya belum memastikan kapan usulan tersebut direalisasikan. “ Saya akan diskusikan rencana tersebut dengan bapak Wali Kota Palopo, apabila disetujui maka tentu langkah selanjutnya adalah dianggarkan dalam APBD dan penentuan jadwal pemakaian seragam Pramuka dalam hari kerja “ tuturnya. 

Hal itu disampaikan oleh Wakil Wali Kota saat menjadi pembina upacara pada pelepasan anggota Pramuka Pangkalan SMPN 2 Palopo, sabtu (20/10/2018) yang akan mengikuti Kemah Lomba kreativ se-Sulawesi Selatan yang dilaksanakan oleh Universitas Hasanuddin di bumi perkemahan Caddika, Bulurokeng-Makassar yang akan berlangsung akhir bulan Oktober 2018.

Dalam kesempatan itu, Wawali berharap agar kontingen Pramuka SMPN 2 Palopo dapat mengharumkan nama besar Kota Palopo sekaligus menjadikan gerakan Pramuka sebagai gerakan untuk meningkatkan daya kreativitas dan karakter generasi muda ( Nunu Purwati_Red_Diskominfo Palopo )