Palopo – Memasuki triwulan ketiga tahun 2018, sebanyak 723 RT, 244 RW se-Kota Palopo menerima insentif yang diberikan oleh Pemerintah Kota Palopo. Selain itu, 48 pengurus LPMK juga menerima insentif serupa.  Penyerahan insentif bagi ujung tombak ditengah masyarakat tersebut dilaksanakan pada hari jumat(12/10/2018) di ruang pola Kantor Wali Kota Palopo. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Sekda Palopo, H.Jamaluddin Nuhung, SH.MH didampingi oleh asisten I Setda Palopo, H.Burna Nurdin, M.Si dan staf ahli Wali Kota Palopo DR.H.Suyuti Yusuf.

Jumlah yang diterima masing-masing petugas RT/RW dan LPMK dalam triwulan tersebut yakni sebanyak Rp. 1.200.000,-  , atau sebesar Rp. 400.000, per bulan per orang.   Dalam kesempatan itu, Sekda Palopo mengajak para petugas RT/RW dan LPMK untuk mensyukuri kebijakan pemerintah Kota Palopo menyalurkan insentif bagi mereka. Menurutnya, dengan pemberian insentif tersebut para abdi masyarakat tersebut diharapkan makin termotivasi dan bersemangat dalam rangka memberi pelayanan serta peduli terhadap warganya masing-masing.  

Sekda juga mengajak kepada RT/RW dan LPMK agar bersama-sama pemerintah mencegah terjadinya ancaman penyebaran paham radikalisme di wilayahnya dan sejumlah penyakit sosial yang meresahkan. “ Pemerintah juga mengapresiasi kepada seluruh RT/RW yang telah memberi partispasi yang tinggi sehingga pelaksanaan pemilukada 2018 di Kota Palopo dapat berjalan aman dan damai “ tutur mantan kepala Insepktorat itu. ( Yulianti Arsyad_Diskominfo Palopo )