Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Walikota Palopo Ikuti Sholat Idul Adha 1444 H di Masjid Agung

Diskominfo Palopo Kamis, 29 Juni 2023 Kesra 429 Kali
Walikota Palopo Ikuti Sholat Idul Adha 1444 H di Masjid Agung

PALOPO –Wali Kota Palopo, bapak Drs. HM. Judas Amir, MH, mengikuti pelaksanaan sholat Idul Adha 1444 H/2023, di Masjid Agung Kota Palopo.

Wali Kota Palopo, bapak Drs. HM. Judas Amir, MH, juga dibacakan jajarannya ditempat pelaksanaan sholat Idul Adha, se- Kota Palopo, Kamis 29 Juni 2023.

Pelaksanaan Idhul Adha di Masjid Agung Luwu Kota Palopo ini dihadiri Unsur Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Kota Palopo, Ketua Umum Dewan Pengurus Masjid Agung Luwu Palopo, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan semua kalangan masyarakat jamaah sholat Idhul Adha.

Dalam sambutannya , Walikota Palopo Bapak Drs. HM. Judas Amir, MH menyampaikan kehadiran kita bersama pada kesempatan ini ialah nikmat Allah SWT oleh karena itu patut kiranya kita selalu bersyukur kepadanya diantara wujud kesyukuran kita ialah dengan menjaga ketaatan kita dalam beribadah kepadanya, mengajak kepada seluruh jamaah untuk senantiasa bersholawat kepada Nabiyullah Muhammad SAW.

Pada kesempatan itu Walikota Palopo menyampaikan beberapa hal penting terkait kepemimpinannya selama 10 tahun di Kota Palopo, dalam kurun waktu tersebut telah melalui berbagai dinamika didalamnya seluruh potensi telah dikerahkan untuk membangun Kota Palopo. Dengan kebersamaan selama ini Kota Palopo telah mewujudkan visi pembangunan yakni terwujudnya sebagai “kota maju, inovatif dan berkelanjutan” pada tahun 2023.

Hal ini diwujudkan melalui program yang telah dilaksanakan diantaranya, pembangunan kantor Walikota Palopo dan saran pendukungnya, prmbangunan dan pengoperasian kembali rumah sakit tipe C yakni rumah sakit Dokter Palammai tandi, Pelayanan kesehatan gratis paripurna kepada masyarakat tidak mampu melalui BPJS, kesehatan dam pelayanan tenaga medis 24 jam pada UPTD JA (Jemput Antar) yang anggarannya bersumber dari APBD Kota Palopo.

Lanjut Walikota menyampaikan Panjang talud yang ditangani dalam 10 tahun sepanjang 1,56 kilometer juga plat duicker yang ditangani sebanyak 74 unit dan jembatan yang ditangani sebanyak 40 jembatan, akses penduduk terhadap pemenuhan kebutuhan air minum tahun 2022 mencapai 94,38 %.

Dalam hal pengelolaan keuangan Kota Palopo meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 8 kali berturut-turut sejak tahun 2015, meraih predikat B dibidang SAKIP dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Walikota mengatakan Selain Program yang telah kita laksanakan diatas, Insya Allah pada momentum Hari Jadi Kota Palopo yang ke-21 Tahun 2023, kita akan resmikan beberapa proyek pembangunan Multi Years yakni Kantor DPRD Kota Palopo di Kecamatan Bara, Cirkuit Ratona Motor Sport (Arena Olahraga Balap Motor) di Kecamatan Wara Selatan, Pusat Kuliner dan Oleh-oleh Palopo atau Mall of Palopo di Kecamatan Wara Utara, Revitalisasi Kawasan Islamic Center di Kecamatan Wara Selatan.

“Saya telah berbuat semaksimal mungkin, dan menurut keyakinan Saya bahwa itulah yang terbaik yang dapat Saya lakukan untuk masyarakat Kota Palopo khususnya, namun Saya menyadari bahwa sebagai manusia biasa pasti banyak kekurangan dan kelemahan dalam kepemimpinan Saya” Kata Walikota

“Saya menyadari sepenuhnya bahwa mustahil untuk dapat memuaskan semua pihak. Jangankan Saya selaku Walikota yang memang penuh kekurangan, Nabiullah Muhammad Saw. Yang merupakan manusia sempurna yang diutus oleh Allah Swt. masih diperhadapkan dengan berbagai penolakan, hinaan, cacian, fitnah, bahkan penganiayaan dari kaumnya termasuk dari keluarga dekatnya sendiri. Itulah untuk kesuksesan, itulah resiko dalam perjuangan. Tugas Saya adalah berbuat baik, memberi manfaat dan melayani masyarakat”

“Saya menitipkan pesan kepada segenap masyarakat Kota Palopo yang Saya cintai, Jaga Kota Palop0 yang
sudah kondusif selama ini, jaga kebaikan-kebaikan yang telah kita wujudkan, pertahankan prestasi yang
telah kita capai, lanjutkan kebersamaan yang telah kita bangun.

Mari tetap menjaga persatuan dan kesatuan umat, pilihan boleh berbeda tapi persaudaraan dan silaturrahmi tetap kita jaga.

Pelaksanaan Sholat Idhul Adha bertindak sebagai Imam Ustadz Rosyid Al Hafidz, bertindak sebagai Khatib, K.H.M Subki, LC yang juga sekaligus membawakan khutbah Idhul Adha 1444 H/2023,

Dalam khutbah diberikan beberapa nasehat untuk umat bagaimana kita melakukan pengabdian kepada Allah SWT, menjalankan perintahnya dan menerapkan kedalam kehidupan ini, saling mengingatkan untuk taat peduli dan menjadi hamba Allah yang mempunyai sifat dermawan.

Sementara itu, di Masjid Nurul Hikmah Kota Palopo, Sekretaris Daerah Kota Palopo, bapak Drs. H. Firmanza DP, SH.M.Si, meyampaikan sambutan seragam, yang sama dengan Walikota Palopo, dan dibaca di seluruh tempat pelaksanaan sholat Idul Adha 1444 h, di Kota Palopo.