Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Walikota Letakkan Batu Pertama Miniatur Ka'bah Di Masjid Agung Palopo

Diskominfo Palopo Rabu, 10 Februari 2021 Pembangunan 1067 Kali
Walikota Letakkan Batu Pertama Miniatur Ka'bah, 10/02/2021 (Awalaani Azhar_Diskominfo Palopo)

PALOPO - Walikota Palopo Drs HM Judas Amir MH, melakukan pencanangan dan peletakan batu pertama pembangunan miniatur kakbah Masjid Agung Kota Palopo. Pencanangan dilakukan di Pelataran Masjid Agung Kota Palopo, Rabu 10 Februari 2021.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Palopo, Harianto, ST mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih karena dengan adanya komitmen Pemkot Palopo sehingga dapat dilaksanakan pembangunan miniatur ka’bah Masjid Agung Kota Palopo.

 “Ini menandakan semangat kita untuk menjadikan kota Palopo sebagai kota religi bagi umat beragama bagi masyarakat yang nantinya akan melaksanakan haji,” katanya.

Pembangunan akan dilaksanakan tahun ini dan saat ini dalam proses pemilihan penyedia. Dalam waktu dekat pelaksana akan melanjutkan pembangunan Miniatur kakbah Masjid Agung. Adapun anggaran dalam pembangunan ini kurang lebih Rp6 miliar dan tahun ini dapat diselesaikan dan dapat dimanfaatkan.

Walikota Palopo Drs HM Judas Amir, MH menyampaikan bahwa hal ini telah kita sepakati seperti ini jika ada hal nantinya yang tidak sesuai bisa menjadikan kegiatan ini terkendala.

“Karena bisa saja nantinya dua persoalan yang dianggap penting itu keduanya tidak selesai untuk itu prioritaskan ini dengan perencanaan yang baik,” katanya.

Walikota menambahkan pengawasan dari seluruh unsur sangatlah penting dan pada saat dibuat perencanaan secara baik tapi setelah dihitung dana yang dibutuhkan ternyata hanya Rp6 miliar tapi kualitas segala sesuatu dari sudut pandang bangunan ini sesuai dengan perencanaan tentu tidak ada persoalan

“Dan ini perlu diberikan pemahaman yang baik kepada masyarakat jangan sampai kebaikan yang kita lakukan ini nantinya timbul kesan yang kurang baik di tengah masyarakat,” kata walikota lagi.

Peletakan batu pertama pembangunan miniatur kakbah Masjid Agung Kota Palopo oleh Walikota Palopo yang disaksikan oleh Ketua Pengadilan Negeri, Ketua MUI Kota Palopo, Ketua MUI Kabupaten Luwu, Sekretaris Daerah Kota Palopo, Wakil Ketua DPRD, unsur Forkopimda, serta pimpinan perangkat daerah Kota Palopo. (red.usni_diskominfo Palopo)