Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Wali Kota Palopo Berikan Bantuan Daging Kurban untuk Ibu Hamil

Diskominfo Palopo Jumat, 30 Juni 2023 Kesra 240 Kali
Wali Kota Palopo Berikan Bantuan Daging Kurban untuk Ibu Hamil

PALOPO – Walikota Palopo, bapak Drs. H. M. Judas Amir, MH, memberikan bantuan daging sapi Qurban kepada sejumlah ibu hamil prioritas di Indoor Sakotae Jum'at 30 Juni 2023.

Pemberian bantuan daging sapi qurban itu dilakukan secara simbolis oleh Walikota disaksikan pimpinan OPD terkait para pejabat administrator lingkup dinas PP & KB Kota Palopo.

Hal ini Bertujuan untuk pemenuhan gizi ibu hamil untuk pencegahan stunting pada anak, kandungan vitamin B12 didalam daging sapi khususnya penting untuk kesehatan sistem saraf, produksi sel darah merah, dan fungsi otak.

Plt. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB bapak H. Farid Kasim, SH., M.Si., MH dalam laporannya mengatakan bahwa hari ini ibu hamil yang hadir pada kegiatan ini sebanyak 214, dimana ibu hamil ini masuk menjadi kategori warga prioritas yang mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah agar tidak terjadi stunting baru di Kota Palopo.

Momentum idul Adha pemotongan sapi hewan qurban ini diparalelkan diintegrasikan dengan program pencegahan stunting baru di Kota Palopo, sehingga pada hari ini momentum Idhul qurban betul betul bermanfaat bagi warga Kota Palopo yang berstatus sebagai warga prioritas untuk pencegahan stunting baru.

Sementara itu Walikota Palopo bapak Drs. H. M. Judas Amir, MH dalam sambutannya menyampaikan pemerintah Kota Palopo membuktikan bahwa sangat peduli dengan hal hal yang menjadi anjuran pemerintah untuk kita wujudkan, sebagaimana yang kita ketahui bahwa di daerah kita penanganan terkait stunting terus kita tangani dan sudah ada perubahan.

Salah satu penanganan stunting yang telah kita lakukan ialah dengan adanya bapak asuh dan bunda asuh upaya pemenuhan gizi baik ibu hamil dan anak di Kota Palopo.

Walikota menekankan agar ibu hamil menjaga kebutuhan gizi memelihara kebersihan sehingga melahirkan anak yang sehat dan jauh dari stunting.

"Kita mau melihat orang yang sehat dan tidak stunting jagalah kebutuhan gizi kita, jangan melihat ketidaksempurnaan dari yang kita lakukan tapi lihatlah dari usaha dan upayanya, yang kita lakukan ini adalah ikhtiar kita" kata Walikota.

Walikota juga mengucapkan terimakasihnya kepada jajaran pemerintah Kota Palopo semua yang telah terlibat untuk pencegahan stunting yang ada di Kota Palopo, usaha dan upaya kita menjadi nikmat dan mendatangkan manfaat bagi kita semua sehingga Kota Palopo kedepan jauh dari kata stunting.