Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Tim Influencer Siap Partisipasi Bangun Palopo Melalui Informasi

Diskominfo Palopo Sabtu, 13 Februari 2021 Pembangunan 1471 Kali
Bimtek Tim Influencer, 13/02/2021 (Juna_Diskominfo Palopo)

PALOPO - Bimbingan Teknis Tim Penyebarluasan Informasi Penyelenggaraan Pemerintah Kota Palopo ( tim influencer), menghadirkan pemateri dari Dinas Kominfo Palopo, Ramlan, S.Kom. M.Si, mengenai literasi konten dan digital, juga dijelaskan beberapa hal yang penting untuk diketahui oleh seluruh tim influencer Pemkot Palopo, sehingga menjadi pilot project bagaimana menjadi informan yang cerdas dan kreatif. Bertempat di Ruang Pertemuan Ratona, Sabtu 13 Februari 2021.

Kabar atau informasi  merupakan pesan atau kumpulan pesan (ekspresi atau ucapan) yang terdiri atas makna yang ditafsirkan dari pesan atau kumpulan pesan. Informasi dapat direkam atau ditransmisikan, sehingga bisa dikatakan sebagai wawasan yang didapatkan dari hasil pengajaran, pengalaman, atau instruksi, dan secara umum berhubungan erat dengan konsep konten pesan yang memiliki arti, pengetahuan, pendapat, kebenaran, representasi, negentropy, stimulus, atau komunikasi. Terkait dengan hal ini tim ini akan menjadi tim yang menyebarluaskan informasi penyelengaraan Pemkot Palopo yang benar, dan anti hoax.

Adapun penyampaian Ramlan S.Kom. M.Si, dari Dinas Kominfo Palopo, bahwa betapa pentingnya literasi/edukasi untuk masyarakat di media sosial, dan literasi melalui digital. karena saat ini semua sudah mengarah ke digitalisasi.

"Hendaklah berhati-hati menggunakan media digital, terutama media sosial karena jejak digital itu tak dapat terhapus, yang sewaktu-waktu bisa jadi bumerang bagi kita, pelajari sebenar-benarnya konten sebelum disebarkan. ada alat untuk mendeteksi jejak digital tersebut, mari kita turut membangun Palopo dengan menginformasikan hal-hal yang baik dan benar, itu kita sudah ikut membangun kota Palopo." Jelasnya.

Turut memberikah arahan Kepala Bidang Aspirasi Opini Publik, Rahman Tambi Kahar, dan Asmar salah satu koordinator tim Influencer Palopo, hadir pula jajaran dan staf Diskominfo Palopo. (red.Usny_Diskominfo Palopo).