Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Serentak Nasional Pemkot Palopo Upaya Stabilkan Harga Pangan

Diskominfo Palopo Senin, 26 Juni 2023 Kesra 383 Kali
Serentak Nasional, Pemkot Palopo Upaya Stabilkan Harga Pangan

PALOPO - Sekretaris Daerah Kota Palopo, Bapak Drs. H. Firmanza DP, SH., M.Si  Mewakili Walikota Palopo Menghadiri Sekaligus Membuka Secara Resmi Launching Gerakan Pangan Murah Serentak Nasional, Di Pelataran Gedung Kesenian Kota Palopo. Senin 26 Juni 2023

Laporan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Palopo Andi Enceng Amir, SE., M.Si mengatakan pelaksanaan kegiatan gerakan pangan murah ini di 24 Kabupaten/Kota di provinsi sulawesi selatan dilaksanakan secara serentak Se Indonesia.

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah pengendalian harga pangan menjelang hari besar keagamaan dan pengendalian inflasi dan adapun sasarannya adalah kegiatan pangan murah ini adalah masyarakat yang rentan terhadapan ketahanan pangan. Pelaksanaan kegiatan gerakan pangan murah ini adalah pemerintah kota palopo melalui dinas ketahanan pangan bekerjasamaa dengan badan pangan nasional dan dinas terkait.

Sambutan Walikota Palopo yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Palopo, Bapak Drs. H. Firmanza DP, SH., M.S. mengapresiasi kegiatan gerakan pangan murah yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia termasuk di Kota Palopo secara nasional dilakukan oleh badan pangan nasional sedangkan  di tingkat kota palopo dilaksanakan oleh Dinas ketahanan pangan dan mitra-mitra terkait.

Kegiatan pangan murah secara serentak saat ini dilaksanakan dengan tujuan agar masyarakat yang berada di seluruh indonesia mendapatkan pangan murah sehat halal dan layak konsumsi.

Oleh sebab itu saya harapkan dinas terkait guna menyukseskan kegiatan pangan murah yang dilakukan secara serentak, kita dapat melakukan perencanaan koordinasi dan komunikasi dengan mitra-mitra yang terkait dengan ketersediaan pangan baik produsen distributor pangan di daerah ini untuk segera melakukan hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan gerakan pangan murah untuk masyarakat.

Kepenuhan ketersediaan pangan pokok strategis yang dibutuhkan oleh masyarakat perlu diatur sedemikian rupa sehingga masyarakat yang membutuhkan dapat memperolehnya dengan mudah apalagi dalam waktu dekat ini kita akan menghadapi hari besar keagamaan nasional yaitu khusunya ummat islam ialah idhul adha, tentu membutuhkan pangan dalan jumlah lebih dari hari-hari biasanya sehingga pergerakan kebutuhan pangan perlu mendapatkan perhatian ekstra.

Oleh sebab itu diharapkan mitra-mitra dinas ketahanan pangan dapat berpartisipasi sehingga masyarakat tidak perlu resah untuk mendapatkan pangan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Bapak Kajari Kota Palopo beserta jajarannya, pimpinan perangkat daerah kota palopo, camat, pimpinan BUMN serta para tamu undangan lainnya.

 

 

Download