Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Selamat Hari Bhayangkara Ke-77

Diskominfo Palopo Sabtu, 01 Juli 2023 Pemerintahan 338 Kali
Selamat Hari Bhayangkara Ke-77

PALOPO – Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, MH Mengikuti Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-77, Yang Dilaksanakan Di Lapangan Pancasila. Sabtu 1 Juli 2023.

Amanat Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan yang di bacakan oleh Kapolres Kota Palopo AKBP Safi'i Nafsikin, SH., SIK., MH Dan Juga Selaku inspektur upacara mengucapkan selamat hari bhayangkara Ke 77 kepada seluruh anggota dan keluarga besar kepolisian Republik Indonesia.

Yang dimana saudara bertugas saya mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras pengabdian, pengorbanan dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah yang ditujukan personil polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat menegakkan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat khususnya di provinsi selawesi selatan

Dalam momentum yang baik ini marilah kita medoakan para personil polri yang gugur dalam tugas memelihara keamanan negara kita smoga Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa memberikan balasan atas seluruh pengorbanan, perjuangan dan pengabdian serta memberikan kesabaran dan kekuatan bagi keluarga yang ditinggalkan

Kerja keras dan pengabdian polri yang telah di rasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia khususnya provinsi sulawesi selatan situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2022 dan 2023 terpelihara dengan baik, TNI, Polri dan Pemda serta seluruh stakeholder telah mengamankan seluruh perhelatan daerah dan nasional bahkan internasional.

Polri juga telah mengungkap berbagai kejahatan mulai dari kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat kemudian kejahatan lintas negara seperti perdagangan narkotika, perdagangan orang dan kejahatan syber lalu kejahatan dan kejahatan lainnya.

Dengan berbagai pencapaian tersebut kinerja pokri dalam memelihara dalam negeri terus mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat  tingkat kepercayaan publik terhadap institusi polri terus meningkat hal tersebut di tinjukkan oleh berbagai survei yang diselenggarakan lembaga-lembaga survei. Polri menjadi salah satu lembaga yang di percaya publik.

Berbagai pencapaian tersebut saya harap tidak membuat institusi polri cepat berpuas diri namun sebalikanya menjadi motivasi dan inspirasi untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut menampilkan simulasi pengendalian massa, simulasi olah tkp, simulasi membunyikan kentongan

Turut dihadiri juga unsur forkopimda Kota Palopo, para pejabat utaman Polres Kota Palopo, Ketua Bhayangkari cabang Palopo beserta seluruh pengurus, Ketua TP PKK Kota Palopo, dr. Hj. Utia Sari Judas. M.Kes, para pimpinan BUMN, instansi dan lembaga swasta Se Kota Palopo, para rektor universitas Se Kota Palopo, Pimpinan Perangkat Daerah Kota Palopo, Lurah, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta para tamu undangan lainnya