Palopo- Bertempat di auditorium Saokotae, Ahad (16/6/2019 ) Wakil Wali Kota Palopo H.Rahmat Masri Bandaso menghadiri sekaligus menjadi pemateri dalam acara dialog kebangsaan yang dilaksanakan oleh Persatuan mahasiswa Katolik Kota Palopo.

Pada kesempatan tersebut, RMB mengingatkan kepada mahasiswa di Kota Palopo agar senantiasa memberikan kontribusi pemikiran terhadap pelaksanaan pembangunan di daerah, karena menurutnya maju tidaknya pelaksanaan program pembangunan turut dipengaruhi oleh keikutsertaan kalangan mahasiswa dan para pemuda. " Karena itu pemerintah akan selalu mensupport kegiatan dan gagasan positif yang dilakukan oleh kalangan pemuda" tutur mantan ketua DPRD Palopo tersebut seraya mengajak kalangan pemuda untuk berani merintis karir pada bidang kewirausahaan, sebab menurutnya sektor wirausaha sangat potensial dilakoni oleh pemuda. Dia berharap agar mahasiswa dan pemuda tidak hanya bertumpu pada profesi sebagai ASN.

Sebelumnya, pada kesempatan yang sama Dewan Pembina PMKRI Palopo Steven Hamdani mengajak kader PMKRI Palopo agar menjadi kader terbaik bagi bangsa dan negara. " Mari Jaga Palopo dan bangsa Indonesia dengan semangat persaudaraan tanpa harus melihat suku, bangsa,ras dan agama nya" ucap politisi partai Golkar Palopo itu.

Acara dialog kebangsaan itu dirangkaikan dengan pelaksanaan Latihan Dasar Kepemimpinan Persatuan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia cabang Palopo. Selain RMB, turut hadir dan menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut diantaranya Wakapolres Palopo Kompol Woro Susilo, Steven Hamdani, Benediktus papa,ST.
Turut hadir dalam acara pembukaan dialog diantaranya ketua KNPI kota Palopo, sejumlah pimpinan organisasi kemahasiswaan se kota Palopo.