Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Rakor Tim Pembina Kota Sehat, Ini Poin Pentingnya

Diskominfo Palopo Rabu, 02 Agustus 2023 Kesra 292 Kali
Rakor Tim Pembina Kota Sehat, Ini Poin Pentingnya

PALOPO - Ibu dr. Hj. Utia Sari Judas, M.Kes selaku Ketua Forum Kota Sehat Memimpin Rapat Koordinasi Tim Pembina dan Forum Kota Sehat di Aula Bapedda Kota Palopo. Rabu 2 Agustus 2023.

Rapat Koordinasi Tim Pembina dan Forum Kota Sehat ini berfokus pada agenda kelengkapan indikator tatanan KKS, kesiapan lokasi fokus (lokus) KKS, kesiapan satgas kecamatan dan konsil kelurahan.

Kepala Bapedda Asmuradi Budi dalam rapat menjelaskan bahwa selain kelembagaan kegiatan Kota sehat ini sudah mempunyai SK Walikota dimana didalamnya ada tim pembina kota sehat yang terdiri dari perangkat daerah lingkup pemerintah Kota Palopo, tim perifikasi kota sehat yang nantinya akan bekerja mempersiapkan Kota Palopo dalam menghadapi penilaian.

Ia mengungkapkan untuk ditingkat kecamatan ada 9 konsil yang menyelenggarakan pembinaan kota sehat, ditingkat kelurahan sendiri telah dibentuk satgas membantu kesiapan penilaian kota sehat nantinya. Lokus yang akan disiapkan di kecamatan/kelurahan sudah siap baik dari segi fisik ataupun administrasi dan akan dipilih sesuai dengan kebutuhan dari tim penilai, dengan koordinasi yang terus terjaga tak lain dalam rangka kesiapan penilaian.

Sementara itu Ibu dr. Hj. Utia Sari Judas, M.Kes mengatakan ini merupakan tugas kita bersama, diharapkan pada saat pelaksanaan kegiatan untuk hadir dan bagi yang berhalangan untuk cepat memberikan konfirmasi kepada tim agar bisa diatasi demi kelancaran pada saat penilaian kota sehat berlangsung.

Berharap agar menjaga kekompakan, bekerja dengan ikhlas, menyiapkan apa yang diperlukan berkaitan dengan kesehatan, menekankan untuk memperhatikan kegiatan yang akan dilaksanakan, menjaga komunikasi agar mengetahui satu dengan yang lainnya demi kelancaran pekerjaan kita semua nantinya.

Hadir pada rapat ini tim pembina Kota sehat, camat se - Kota Palopo, dan Para pimpinan OPD terkait.