Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Penandatanganan Kerjasama UMKM, Presiden Sampaikan Ini

Diskominfo Palopo Senin, 18 Januari 2021 Kesra 485 Kali
Penandatanganan Kerjasama UMKM, 18/01/2020 (Tia_Diskominfo Palopo)

PALOPO - Pemkot Palopo mengikuti secara virtual penandatanganan perjanjian Kerja sama Kemitraan Antara Perusahaan PMA/PMDA dengan Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM), dengan dihadiri institusi terkait, kegiatan ini dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, dilaksanakan di Ruang Kerja Sekda Kota Palopo, Senin 18 Januari 2020.

Sambutan Presiden Republik Indonesia Jokowi Beliau mengatakan bahwa undang undang cipta kerja  telah di undangkan peraturan undang-undang akan di tertibtakn untuk terus meningkatkan kemudahan dan kemitraan strategis antara perusahaan besar dan UMKM akan trus kita kembangkan dan prinsip saling menguntungkan dan meningkatkan daya saing dipasar Kemitraan UKM ,UMKM dan perusahaan besar sangatlah penting agar UKM, UMKM kita bisa masuk dalam rantai produksi global  .

“Tingkatkan peluang UMKM kita untuk bisa naik kelas, yang usaha mikro naik kelas, usaha yang kecil bisa naik kelas ke yang menengah, dan juga meningkatkan kualitas UMKM menjadi lebih kompetitif artinya kualitas produknya menjadi lebih baik ,designnya menjadi lebih baik , manajemen nya menjadi lebih baik .

Karena bisa belajar dari perusahaan besar dalam negeri dan perusahaan besar asing.menuju suatu pertumbuhan ekonomi yang unifersal dan pertumbuhan ekonomi yang berkeadilan, dan pemerataan ekonomi. Itu tujuannya.” Tegasnya. (Nurul_Diskominfo Palopo)