Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Pemkot Palopo Gelar Pertemuan dengan Para Pelaku Usaha

Diskominfo Palopo Jumat, 16 Juni 2023 Kesra 305 Kali
Pemkot Palopo Gelar Pertemuan dengan Para Pelaku Usaha

PALOPO - Sekertaris Daerah Kota Palopo Bapak Drs. H. Firmanza DP, didampingi Kepala Bappeda, Hj. Raodatul Jannah, dan Kepala Bapenda kota Palopo, Andi Agus M, memimpin pertemuan dengan para pelaku usaha di kota Palopo. Pertemuan itu digelar di Auditorium SaokotaE, Rumah Jabatan Walikota, Kamis, 15 Juni 2023.

Sekda dalam pengantarnya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada para pelaku usaha atas pemenuhan undangan, "Ini karena ada hal yang akan  kita diskusikan bersama. Ini tentunya dalam rangka bagaimana pemerintah itu hadir pada setiap sendi kehidupan masyarakat, termasuk para pengusaha.

Perekonomian dikota Palopo bisa berjalan secara baik bisa memberikan sesuatu yang kemudian bisa mensejahterakan kita semua dan inilah semua harapan kita. Memang seoeri itulah tujuan yang diharapkan," ungkap sekda.

Sekda melanjutkan, Kota Palopo oleh bapak walikota diarahkan sebagai kota jasa, karena kita tidak memiliki sumber daya alam yang mumpuni seperti daerah daerah lainnya. "Kita disini adalah semata mata bagaimana menjadikan Palopo ini sebagai kota jasa.

Oleh karenanya, infrastruktur infrastruktur yang mendukung kearah tersebut kita perhatikan baik-baik, kita bangun, untuk kemudian menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat," jelasnya.

"Kami membangun infrastruktur ini tidak lepas dari retribusi ibu bapak, jadi itu yang kita kumpul kita himpunan, kita bangun dan  kita berharap dengan infrastruktur infrastruktur itu perekonomian di kota palopo bisa berjalan dengan baik,"

Sekda melanjutkan, Kita punya mindset sekarang, bagaimana kota palopo ini ramai, banyak yang datang mengunjungi. Sehingga nantinya bila bayak yang datang, bisa menginap dan mencari tempat menginap, begitupun dengan makananan.

Masih menurut Sekda, Hut palopo ke-21 tahun 2023, kita Inisiatif untuk merayakan semeriah mungkin. meriah karena apa, agar banyak yang tertarik untuk datang ke kota kita ini.

Terkait perayaan HUT kota palopo ke-XXI tahun 2023, Sekda meminta kepada para pelaku usaha agar turut berpartisipasi memeriahkannya.
"Kita sama sama berpartisipasi agar tamu-tamu kita yang datang nanti bisa merasa damai, ada rasa nyaman, sehingga mereka bisa kembali lagi berkunjung ke kota palopo.

Mari kita Jadikan kota palopo menjadi kota yang ramah, kota yang nyaman. Jadi Ada timbal balik. Ada sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan dan akan mendatangkan banyak orang. Manfaatkan peluang, kita harus siap memberikan pelayanan yang terbaik bagi tamu tamu kita,"

"Kalau bisa ada semacam diskon diskon khusus, Sehingga masyarakat bisa ikut merasakan kemerahan dari peringatan Hut kota palopo.
"Jadi intinya ini, kita sama sama berpartisipasi memeriahkan dan jika memungkinkan memberikan diskon kepada masyaraka,"

Sekda juga meminta para pelaku usaha untuk menyukseskan palopo ekspo, yang menjadi salah satu rangkaian kegiatan peringatan hut kota palopo.

Kepala bapenda kota palopo juga meminta para pelaku usaha untuk memasang logo Hut kota palopo ke-21.