Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Lomba Perahu Bala-Bala Se-Kota Palopo

Diskominfo Palopo Jumat, 25 Maret 2022 Kesra 1242 Kali
Lomba Perahu Bala-Bala Se-Kota Palopo,25/03/2022

PALOPO-Sekda kota Palopo, Drs. Firmanza DP. SH. M.Si, membuka acara Lomba Balapan Perahu/Bala-Bala Se-Kota Palopo, yang di selenggarakan di jalan Lingkar Timur Kecamatan Dara Kota Palopo. Jumat 25 Maret 2022.

Laporan Panitia adanya lomba bala-bala ini, kita di sponsori oleh partai Nasdem, untuk Kota Palopo, Ketuanya adalah Bapak Walikota, Drs.H.M.Judas Amir.MH.

Adapun maksud dan tujuan dari diadakan lomba perahu bala-bala adalah agar nantinya terjalin silatuhrahmi sesama masyarakat nelayan. Adapun maksud dan tujuan dari diadakan lomba perahu bala-bala adalah agar nantinya terjalin silatuhrahmi sesama masyarakat nelayan. Realita ini, Partai Nasdem mampu menangkap aspirasi dan kerinduan masyarakat terhadap lomba ini.

Acara ini diadakan selama 3 hari, dari hari Jumat sampai Minggu (25-27 Maret 2022), dan lomba ini tidak ada pun pungutan biaya bagi masyarakat yang ingin mengikuti lomba ini.

Sambutan Sekda Kota Palopo, mewakili Wali kota Palopo, menyampaikan "Saya berterima kasih kepada masyarakat kota Palopo yang antusias dengan adanya lomba balap perahu ini, atau yang kita sebut lomba bala- bala ini." Ujarnya.

"Sebagian besar masyarakat kita ini tinggal di pesisir.Oleh karna itu kami dari pemerintah kota Palopo ingin menyampaikan, bahwa adanya lomba bala-bala ini jangan pernah hilang, karna lomba ini dari turun-temurun untuk kita lestarikan." Tambahnya.

"Mudah-mudahan tahun depan nantinya bisa kita agenda rutin untuk menyelenggarakan lomba bala- bala ini di kota Palopo."

"Dan saya menghimbau bagai masyarakat yang menonton, agar selalu menjaga diri masing-masing, dan selalu mengigat covid19 ini belum selesai, jadi kita selalu menjaga Protokol Kesehatan." tandasnya. (Awalani Azhar Mawardi_kominfo)