Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Kunjungi Anak Asuh Stunting, Pj Ketua TP PKK Beri Kiat Perilaku Hidup Sehat

Diskominfo Palopo Rabu, 01 November 2023 Pemerintahan 340 Kali
Kunjungi Anak Asuh Stunting, Pj Ketua TP PKK Beri Kiat Perilaku Hidup Sehat

Palopo - Ibu Pj. Ketua TP PKK Kota Palopo, Ny. Ana Hasnawati Asrul, SE., didampingi Ketua Pokja 3 dan PKK Kecamatan dan Kelurahan serta sejumlah Kader KB mengunjungi anak asuh stunting di Kelurahan Lagaligo, Kecamatan Wara, Rabu, 1 November 2023.

Ny. Ana Asrul Sani mengunjungi Dua anak asuh stunting di RW 6 RT 1 Kelurahan Lagaligo. Kunjungan pertama, menemui Raffasya (4 tahun) putra dari Muh. Taufiq dan Juniarti.

Tempat ke-2 Ayu Anastasya, yang berusia 1 tahun 6 bulan, putri Ny. Ramadani dan Andi Abdul Rahman.

Ny. Ana, dalam kunjungan itu menyuapi anak asuh dan memberikan nasehat kepada Raffasya dan Ayu. "Jangan malas makan ya, mandinya yang rajin ya nak", ungkap Ny. Ana saat menyuapi anak asuh stunting.

Pj. Ketua TP PKK Kota Palopo juga memberikan kiat-kiat perilaku hidup sehat kepada Ibu dari anak asuh yang dikunjungi.
"Perhatikanki asupan (gizi) bagi anakta. Tetap dan selaluki berperilaku hidup sehat, perhatikan sumber air dan jamban sampai paparan asap rokok di lingkungan sekitar tempatnya bermain", ungkap Ny. Ana Asrul Sani.

Ny. Ana Asrul juga menyarankan untuk memperhatikan mainan sang anak. "Kapan-kapan saya akan ajak bermain (ditempat bermain) karena itu akan sangat berbeda kalau diajaki bermain diluar", ujar Ny. Ana.
Pj. Ketua TP PKK juga memberikan paket bantuan makanan tambahan dan "uang jajan" untuk membeli buah kepada Raffasya dan Ayu.

Pj. Ketua TP PKK Kota Palopo berharap, semoga kedatanganya bisa memberikan manfaat bagi keluarga Raffasya dan Ayu.
"Semoga kedepannya dapat tumbuh berkembang lebih baik lagi. Semoga keberadaan kami disini bisa membawa manfaat buat semuanya", jelasnya.

Rahma, kepala UPT KB Kec. Wara, mengatakan berdasarkan data dari dinas kesehatan kota palopo, jumlah kasus stunting di Kecamatan Wara sebanyak 34 anak sedangkan di Kelurahan Lagaligo sendiri sebanyak 8 orang dan 1 Ibu hamil.