Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

International Seminar IKJ-KJP Palopo

Diskominfo Palopo Jumat, 04 Agustus 2023 Pemerintahan 325 Kali
International Seminar IKJ-KJP Palopo

PALOPO - Asisten II (Bidang Perekonomian dan Pembangunan) Bapak Ilham Hamid, SE., M.Si  Mewakili Walikota Palopo Menghadiri International Seminar "Revolutionizing Healthcare Digital Health Technology in Nursing and Midwifery".  Kurnia Jaya Persada Palopo Institute Of Health And Business di Gedung MCH Kota Palopo. Jumat (4/8/2023)

Pembukaan International Seminar ditandai dengan pemukulan Gong oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara Bapak Dr. Drs.  Andi Lukman, M.Si dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) pada program studi D3 Kebidanan, Sarjana Keperawatan dan Profesi Ners.

Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara Bapak Dr. Drs.  Andi Lukman, M.Si  mengapresiasi Ketua Pembina Yayasan Kurnia Jaya Persada telah melaksanakan kegiatan seminar international institut kesehatan dan bisnis kurnia jaya persada

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat mendukung dalam hal memberikan informasi atau saling memberikan informasi kepada kita semua apa lagi ini tentang revolusi penyelenggaraan kesehatan

Institut kesehatan dan bisnis kurnia jaya persada mempunyai latar belakang kesehatan jadi sangat pas dengan tema yang diangkat Revolutionizing Healthcare Digital Health Technology in Nursing and Midwifery

Menurutnya, secara global perkembangan era dan perkembangan dunia informasi, perkembangan revolusi industri sangat luar biasa dengan perkembangan era ini muncul suatu kecerdasan buatan yang sangat berpengaruh terhadap tenaga pelayanan kesehatan.

Dengan diangkatnya tema seminar international tersebut sangat mendukung karena tidak menutup kemungkinan kedepannya sudah tidak ada lagi yang namanya dokter dan perawat  kerana sudah digantikan  dengan kecerdasan buatan ini harus kita antisipasi dan ini akan terjadi.

Dengan adanya seminar ini antisipasi bagaimana kita mengikuti perkembangan era itu suatu sakral sangat perlu kita lakukan dan institut kita ini dapat dikenal secara international dan dari sisi kualitas perkembangan dapat kita lakukan berharap akan dikembangkan menjadi konfrensi international.

Asisten II (Bidang Perekonomian dan Pembangunan) Bapak Ilham Hamid, SE., M.Si  Mewakili Walikota Palopo menyampaikan sambutannya mengatakan kedepan penanganan kesehatan yang dilakukan tenaga medis, baik yang melakukan aktifitas di rumah sakit pemerintah dan swasta, akan mengalami perbaikan dalam penanganan pasien, baik penangan kesehatan umum dan juga penanganan kelahiran oleh bidan.

Diesempatan yang baik ini juga saya mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana, atas segala penyiapan dari perencenaan pelaksanaan hingga pasca kegiatan seminar nanti.

Melalui seminar international yang berlangsung hari ini peserta dan para narasumber tentu akan membahas masalah yang dihadapi dan bagaimana solusi yang dapat dilakukan menghadapi barbagai persoalan dalam penanganan kesehatan. Tentu dengan berbagai alasan dan peluang yang ada peserta seminar akan menyatukan pendapat bagaimana memanfaatkan teknologi kesehatan yang saat ini tengah berkembang

"Diharapkan nantinya alumni dari kampus  IKB KJP bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Palopo agar supaya bisa menangani sektor kesehatan".

Turut dihadiri Ketua dewan pembina yayasan kurnia jaya persada, ketua Yayasan Pendidikan Kurnia Jaya Persada, para narasumber seminar international, rektor dan wakil rektor serta para dosen IKB KJP dan para peserta seminar international.