Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Hadiri Wisuda di SCC, Kadis Pendidikan Palopo Pesankan Ini Ke Wisudawan

Diskominfo Palopo Sabtu, 30 September 2023 Pojok 469 Kali
Asnita Darwis, S.STP Hadiri Wisuda Universitas Mega Buana Palopo

PALOPO – Kepala Dinas Pendidikan Kota Palopo Asnita Darwis, S.STP dalam hal ini mewakili Penjabat Wali Kota Palopo menghadiri wisuda program sarjana, profesi, magister Universitas Mega Buana Palopo periode II angkatan XIV tahun 2023 di SCC, Sabtu 30 September 2023.

Rektor Universitas Mega Buana Palopo Dr. Hj. Nilawati Uly, S.Si., Apt., M.Kes menyampaikan untuk penerimaan mahasiswa baru tahun 2023 ini berjumlah 2.396 orang dari berbagai daerah yang datang jauh-jauh ke kota palopo untuk kuliah.

UMB saat ini telah bekerjasama dengan pemerintah arab Saudi, Jepang dan negara lainnya ini tentu untuk memfasilitasi para alumni untuk bekerja di luar negeri dan UMB juga telah membuat unit-unit sebagai wadah untuk pengembangan bakat dan minat mahasiswa.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palopo Asnita Darwis, S.STP dalam hal ini mewakili Penjabat Wali Kota Palopo menyampaikan bahwa momentum wisuda menandai tahap akhir dari proses pembelajaran bagi peserta didik.

Tentunya panjang proses dan waktu yang telah dilalui dengan pengorbanan moril maupun materil yang telah diberikan dengan dukungan orangtua, keluarga serta pihak kampus.

Sebagai seorang sarjana seyogyanya memiliki nilai kualitas diri lebih dari pada orang lain maksudnya ditentukan oleh wawasan dan keilmuan yang dimiliki berkat proses pembelajaran yang diikuti selama ini.

Kepada seluruh elemen pemerintahan dan masyarakat agar momentum yang baik ini kita pelihara, kembangkan dan tingkatkan demi peran kota palopo sebagai tujuan pendidikan yang lebih baik kedepan.

Turut dihadiri Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara Dr. Drs. Andi Lukman., M.Si, Forkopimda Kota Palopo, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo, Civitas akademika Universitas Mega Buana, para wisudawan dan orangtua.