Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Earth Hour 2022, Kota Palopo Hemat Energi

Diskominfo Palopo Sabtu, 26 Maret 2022 Kesra 750 Kali
Earth Hour 2022 Kota Palopo, 26/03/2022

PALOPO-Sekda Kota Palopo, Drs. Firmanza DP. SH. M.Si, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palopo, Hj. Sitti Baderia, S.Pd.,M.Si. menghadiri kegiatan Earth Hour 2022, di Taman Swimbath Kota Palopo, Sabtu 26/03/2022.

Ketua Panitia, Edwar Haedar, melaporkan bahwa kegiatan Earth Hour adalah gerakan<span;> secara simbolis untuk mematikan lampu secara serentak selama satu jam. (20.30-21.30) wita.

"Selama 2 tahun berturut-turut pelaksanaan kegiatan Switch Off dilakukan secara online, di berbagai platform digital seperti Intagram, Twitter, dan Facebook dikarnakan pandemi virus Covid-19. Tahun ini untuk pertama kalinya, selama masa pandemi Covid-19 dilaksanakan secara offline kembali, namun tetap mengikuti himbauan dari pemerintah agar mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19." Paparnya.

"Gerakan earth hour merupakan sebuah gerakan nyata mengajak semua anggota Masyarakat,  untuk sama-sama menciptakan kesadaran tentang pentingnya menjaga masa depan bumi. Hal ini untuk memastikan bumi lebih lestari dan berkelanjutan untuk generasi masa depan." Jelasnya.

"Mengingatkan tentang pentingnya membangun masa depan yang lebih baik.  Dan saya berharap, kegiatan pemadaman listrik ini, dapat dilakukan di lokasi yang sedang tidak dimanfaatkan listriknya untuk kegiatan penting. Begitu pula di rumah-rumah warga , secara umum, hemat menggunakan listrik, adalah upaya menghemat Energi bumi." Tambahnya.

Turut Hadir pemerhati gerakan hemat energi dan para pencinta lingkungan.(r_kominfo).