Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Cooling System Jelang Pemilu 2024, Pj Wali Kota Resmikan Posko Terpadu Satkamling

Diskominfo Palopo Jumat, 29 Desember 2023 Pembangunan 616 Kali
Cooling System Jelang Pemilu 2024, Pj Wali Kota Resmikan Posko Terpadu Satkamling

PALOPO – Pj. Wali Kota Palopo, Bapak Asrul Sani, SH., M.Si menghadiri Cooling System dalam Sinergi berkelanjutan menuju Pemilu Damai Tahun 2024 yang dirangkaikan dengan peresmian posko terpadu Satkamling Belimbing, Pengukuhan Satgas Bencana dan Penanganan Stunting Kecamatan Wara, serta Pengoprasian Mobil Patroli 3 Pilar Kelurahan dan Motor Sampah Bhabinkamtibmas Kelurahan Dangerakko, Jl. Abd. Kadir Daud (Lapangan Belimbing) pada hari Jumat, 29 Desember 2023.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Dangerakko, Aiptu. H. Ruslan, S.Pd selaku panitia melaporkan bahwa tema yang diangkat dalam kegiatan ini merupakan Program dari Pj. Gubernur Sulsel beserta Kapolda Sulsel dan Pangdam XIV/Hasanuddin. Kami 3 Pilar Kelurahan diberikan kepercayaan untuk mewakili Kota Palopo untuk hadir dalam acara tersebut dan dihimbau untuk melanjutkan didaerah masing-masing. Dalam rangkaian kegiatan ini juga kami dihimbau untuk merevitalisasi Posko Satkamling yang memang sebelumnya sudah ada, dan juga posko ini pernah meraih gelar juara 1 tingkat Kota. Dan juga membentuk satgas penanggulangan bencana karena daerah sekitar Jl. Belimbing ini menjadi langganan banjir. Adapun dalam pengamanan lingkungan, kami juga akan mengoprasikan Mobil Patroli 3 Pilar Kelurahan Dangerakko. Terlebih lagi Motor Sampah yang telah dioperasikan dan digunakan oleh masyarakat dan sudah merasakan manfaatnya. Terakhir kami ucapkan kepada Pemerintah Kota Palopo yang telah mendukung kegiatan ini.

Berkat Kolaborasi dengan pihak Forkopimcam, Stunting di Kecamatan Wara turun. Khususnya di Kelurahan Amasangan dan Kelurahan Dangerakko nilainya 0 (nol) kasus stunting. Tersisa Kelurahan Boting 9 (sembilan) kasus stunting dan Kelurahan Tompotikka 7 (tujuh) kasus stunting. Semoga di bulan Januari menjadi 0 (nol) kasus stunting. Alhamdulillah kasus stunting di Kota Palopo merupakan yang terendah di Sulawesi Selatan. Selanjutnya suasana disini sangat berubah, sebelumnya kami datang kesini untuk kerja bakti untuk mengantisipasi musim hujan. Hari ini sudah bersih, antusias masyarakat sangat luar biasa. Harapan kami ini bisa dipertahankan. Kerja bakti secara rutin sehingga banjir yang sering kita hadapi minimal bisa berkurang. Karena penanganan banjir merupakan salah program pokok saya selaku Pj. Wali Kota Palopo. Kedepannya saya berharap disetiap Kecamatan ada 1 Satkamling, selaku Pemerintah Kota Palopo kami siap mendukung hal ini. Semoga hal baik ini berkelanjutan karena bukan hanya sebagai posko keamanan, namun juga sebagai posko pelayanan masyarakat. Sambutan Pj Wali Kota Palopo

Turut hadir Dandim 1403 Palopo beserta jajaran, Kapolres Palopo yang diwakili oleh Wakapolres Palopo beserta jajaran, Asisten bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Palopo, Kepala OPD Pemkot Palopo, Camat Wara, Lurah se kecamatan Wara, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda se Kelurahan Dangerakko.