Palopo- Satu lagi usaha perbankkan menanamkan investasinya di Kota Palopo. Adalah Bank Mandiri Taspen atau yang lebih dikenal dengan naman Bank Mantap, kamis(6/9/2018) secara resmi beroperasi melayani masyarakat dan nasbaha di kota IDAMAN ini.  Peresmian pengoperasian anak perusahaan dari Bank Mandiri dan PT Taspen tersebut dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kota Palopo, H.Jamaluddin Nuhung didamping oleh Kepala Bank Mantap cabang utama Makassar, Ali Mansyur yang ditandi dengan pengguntingan pita.

Menurut Distributor Head wilayah IV Mandiri Taspen, I Dewa Gede Swardana, bahwa Banka Mantap telah hadir di 22 kota se-Indonesia. Menurutnya Bank Mantap akan fokus menyasar nasabah dari kalangan ASN dan yang telah memasuki masa purna bakti.  Dirinya menguraikan salah satu program utama Bank Mantap adalah program perumahan bagi ASN dengan DP 0 % dengan catatan bahwa gajinya melalui Bank Mandiri Taspen.

Sementara itu, Sekda Palopo dalam kesempatan itu berharap agar dapat memberi berkah dan manfaat tersendiri bagi kalangan ASN dan purna bakti. Ia juga mengingatkan kepada para pensiunan  agar tetap produktif meskipun telah memasuki masa pensiun. “ Bahkan jika perlu saat pensiun, buka usaha, agar dapat jadi pengusaha sukses “ tuturnya.Banka Mantap Palopo menempati lokasi di jalan Andi Djemma Plaopo, depan kantor Wali Kota Palopo atau tepat berada ditengah-tengah antara bangunan Bank Mandiri cabang Palopo dan Kantor PT.Taspen cabang Palopo.( Nurul Hikmah_Diskominfo Palopo )