Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Wisuda Pascasarjana, S1 Dan Diploma III  UNISMUH Palopo

Diskominfo Palopo Sabtu, 12 November 2022 Pembangunan 213 Kali
Wisuda Pascasarjana, S1 Dan Diploma III  UNISMUH Palopo,12/11/2022

PALOPO  - Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan dr. H. M. Ishaq Iskandar, M.Kes, Mewakili Walikota Menghadiri Pelaksanaan Wisuda Pascasarjana (S2), Sarjana Strata Satu (S1) dan Diploma III  Universitas Muhammadiyah Palopo Angkatan IV Tahun 2022, di Gedung Muhammadiyah Convention Center Kota Palopo. Sabtu, (12/11/2022).

Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka Wisuda Pascasarjana (S2), Sarjana Strata Satu (S1) dan Diploma III  Universitas Muhammadiyah Palopo Angkatan IV Tahun 2022 setidaknya mencetak kurang lebih 447 wisudawan, kegiatan ini sendiri dilaksanakan di Kampus Universitas Muhammadiyah Kota Palopo tepatnya di Gedung Muhammadiyah Convention Center Kota Palopo.

Rektor Universitas Muhammadiyah Palopo, Dr. Salju, SE.,M.M menyampaikan hari ini para wisudawan secara resmi menjadi alumni Universitas Muhammadiyah Palopo yang artinya merupakan permulaan untuk perjalanan karir ke depan, belajar dan terus memperdalam ilmu, meningkatkan pengalaman dan meluaskan jaringan.
ia menekankan pentingnya kompetensi keilmuan dibarengi dengan pemahaman dan pengamalan yang nantinya akan diuji dilingkungan dimana saudara berada. Apakah ujian itu berhasil atau tidak sangat tergantung pada kemampuan dan kompetensi saudara dalam mengamalkan ilmu yang dimiliki.

Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan dr. H. M. Ishaq Iskandar, M.Kes Mewakili Walikota dalam sambutannya menyampaikan, wisuda adalah momentum upacara resmi, pengukuhan gelar kesarjanaan yang juga merupakan tahapan akhir dari proses orba pembelajaran dan penyelesaian tugas status kemahasiswaan pada level tertentu, gelar sarjana hendaknya tidak dilihat sebagai akhir dari proses, tetapi harus disadari bahwa sebenarnya sedang memulai sebuah tanggungjawab yang lebih besar kepada masyarakat. Gelar sarjana merupakan satu beban tanggungjawab yang nantinya menjadi pertaruhan intelektualitas kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Lebih lanjut disampaikan dunia pendidikan di Kota Palopo saat ini telah mengalami kemajuan dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, di kota Palopo telah berdiri beberapa perguruan tinggi yang menjadi tempat menimbah ilmu dan menuju proses mencapai akhlak yang mulia dan diwujudkan dengan iman dan amal yang baik.

Kondisi seperti ini telah membawa dampak yang positif. Tentunya pada tahun-tahun yang akan datang kota Palopo akan dipegang oleh para wisudawan dan wisudawati yang telah di wisuda pada hari ini dan seterusnya, dan akan menjadi pemimpin masa depan bagi bangsa Indonesia.

Selanjutnya agar dipahami pula bahwa wisuda bukan akhir dari proses belajar, pada dasarnya batasan masa belajar sesunguhnya adalah ajal dan liang lahat. Ilmu pengetahuan keterampilan dan sikap mental adalah hal yang utama yang telah diamanahkan, ditanamkan dan dikembangkan  pada diri masing-masing dan diamalkan ditengah masyarakat khususnya dimanapun saudara nantinya memilih dan menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dengan tantangan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia kedepan lebih besar dan kompleks, untuk dapat bangkit dari situasi tersebut maka diperlukan tekad, daya kreasi inovasi yang jauh lebih baik, generasi muda generasi penerus dengan ilmu iman amal dan akhlak yang harus lebih baik karena telah ditempah dalam dinamika baru pandemi covid-19. (Juna/Awalani-Kominfo).