Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Walikota Palopo Hadiri Bimbingan Manasik Haji Di Masjid Agung

Diskominfo Palopo Kamis, 18 Mei 2023 Kesra 439 Kali
Walikota Palopo Hadiri Bimbingan Manasik Haji Di Masjid Agung

PALOPO - Walikota Palopo, bapak Drs. H. M. Judas Amir, M.H menghadiri Bimbingan Manasih Haji Reguler tingkat kota palopo 1444 H/2023 M dirangkaikan Peletakan Batu Pertama pembangunan gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kota Palopo yang dilaksanakan di Masjid Agung Palopo, Kamis 18 Mei 2023.

Kakan Kemenag Kota Palopo Drs. H. Jufri., MA menyampaikan kuota jamaah haji untuk kuota Palopo sebanyak 104 orang namun ada beberapa orang yang batal berangkat. 

Pembatalan keberangkatan calon jamaah haji tersebut karena 2 orang hamil, 3 orang karena sakit dan 2 orang menunggu penggabungan keluarga sehingga sebanyak 7 orang yang batal untuk berangkat dari kuota 104 orang itu. 

Sehingga digantikan dari nomor urut bawah bisa naik dan kota Palopo mendapat beberapa tambahan yaitu tambahan lansia ada 4 orang dan cadangan 20 orang. 

Menurutnya kota Palopo bergabung di kloter 21 bersama kabupaten enrekang dan kabupaten wajo itu sudah masuk gelombang kedua kloter pertama dan akan diterima di Asrama Haji Makassar pada tanggal 7 Juni 2023.

Dari 104 calon jamaah haji ini Rata-rata pendidikan nya S2 sebanyak 10%, S1 ada 38%, D3 sebanyak 4 orang, SLTA sebanyak 26 orang, SMP sebanyak 11 orang, SD sebanyak 15 orang untuk lansia yang tertua berumur 93 tahun, adapun ASN sebanyak 27 orang. 

Walikota Palopo, bapak Drs. H. M. Judas Amir, M.H dalam sambutannya menyampaikan Negara kita ini memikirkan semua dunia oleh karena itu apa yang menjadi perintah negara harus kita laksanakan karena itu semata-mata untuk keselamatan kita bersama. 

Marilah kita manfaatkan ibadah haji yang akan kita laksanakan karena ini merupakan sarana kita untuk mengingat Allah swt untuk melakukan hal yang terbaik fasilitas termasuk Ka'bah dan komponen nya telah dibangun manfaatkanlah karena ini semua untuk masyarakat kota Palopo. 

Dilanjutkan dengan peletakan Batu pertama pembangunan SBSN Gedung PLHUT Kemenag Kota Palopo oleh Walikota Palopo, bapak Drs. H. M. Judas Amir, M.H.

Turut dihadiri Kapolres Kota Palopo AKBP Safi'i Nafsikin, SH., SIK., MH, Ketua MUI kota Palopo, Kabag Kesra Setda Kota Palopo, Para Calon Jamaah Haji Kota Palopo serta undangan lainnya.