Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Wali Kota Palopo Hadiri Peringatan ‘Hantaru’ 2023 di Kabupaten Bone

Diskominfo Palopo Senin, 25 September 2023 Pemerintahan 300 Kali
Wali Kota Palopo Hadiri Peringatan ‘Hantaru’ 2023 di Kabu

BONE - Wali Kota Palopo bapak Drs. H.M. Judas Amir, MH menghadiri puncak peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang (Hantaru) dalam rangka HUT Undang-Undang Pokok Agraria ke-63, di Lapangan Merdeka Watampone, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone pada hari Senin, 25 September 2023.

Dengan mengusung tema “Kinerja dan Kolaborasi Menuju Indonesia Maju”, Dihadiri oleh pejabat ATR-BPN dari seluruh Sulawesi Selatan serta sejumlah Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah se Sulawesi Selatan.

Pj. Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin bertindak selaku Inspektur upacara sekaligus membacakan sambutan seragam Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto.

Bahtiar Baharuddin mengatakan, Kementerian ATR/BPN telah berhasil mendaftarkan sejumlah 107 juta bidang tanah dari target sebanyak 126 juta bidang tanah, diharapkan pada tahun 2025 seluruh bidang tanah di Indonesia sudah terdaftar.

“ Melalui program PTSL saat ini terdapat 10 kabupaten/kota yang dinyatakan lengkap. Dalam menyukseskan PTSL, saya mengajak para kepala daerah untuk membantu masyarakat dengan membebaskan BPHTB pada pendaftaran tanah pertama kali,” kata Bahtiar Baharuddin saat membacakan sambutan tertulis Menteri ATR/BPN.

Selain itu diperlukan juga kolaborasi untuk Indonesia maju karena dalam menjalankan programnya ATR/BPN tidak dapat berjalan dengan sendiri diperlukan sinergi yang baik untuk masyarakat lebih baik lagi.