Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Upacara Hari Pahlawan, Gelorakan Semangat Juang Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa

Diskominfo Palopo Jumat, 10 November 2023 Pemerintahan 214 Kali
Upacara Hari Pahlawan, Gelorakan Semangat Juang Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa

Palopo - Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1403 Palopo, Letkol Inf Apriadi Nidjo, SM., MIP., menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-78 tahun 2023 tingkat kota palopo. Hari Pahlawan ke-78 yang diperingati dengan mengusung tema "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan" dilaksanakan di Lapangan Pancasila Palopo, 10 November 2023.

Penjabat Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si bersama Unsur Forkopimda kota palopo, Cenning Luwu, Hj. Andi Khusaimah Opu Deng RI Pajung, Pimpinan Instansi vertikal, pimpinan dan sejumlah anggota LVRI kota palopo, pimpinan perangkat daerah, camat dan lurah, Tokoh masyarakat dan sejumlah undangan lainnya mengikuti upacara yang pada kesempatan itu dirangkaikan juga dengan Peringatan Hari Kesehatan Nasional 2023 yang mengangkat Tema "Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju".

Dandim 1403 Palopo, pada kesempatan itu membacakan amanat Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini, yang mengungkapkan bahwa tema peringatan hari pahlawan ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikarunia begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral.
"Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara",

Tri Rismaharini mengajak untuk bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera.

Seusai upacara, dilakukan penyerahan bantuan berupa alat bantu bagi penyandang disabilitas, dan penyerahan penghargaan kepada tenaga kesehatan berprestasi,
Juga ada penampilan dari polisi cilik binaan polres palopo.