Palopo- Setelah melalui proses yang panjang dan dengan waktu yang cukup lama, akhirnya penggabungan STIE, AKBID dan STKIP Muhammadiyah Palopo resmi menjadi Universitas Muhammadiyah Palopo (UMP). Hal itu ditandai dengan penyerahan surat keputusan penggabungan sekaligus pelantikan Dr.Salju Sirajuddin sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Palopo masa bakti 2019-2023 yang bertempat di Muhammadiyah Convention Centre- Palopo, Senin (15 /4/ 2019).

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX Sulawesi, Prof Jasruddin M.Si dalam kesempatan itu berharap agar keberadaan Universitas Muhammadiyah Palopo memberikan dampak positif yang berlipat dan member manfaat bagi masyarakat. Ia juga berharap agar Universitas Muhammadiyah Palopo mampu memberikan akselerasi dan revolusi 4.0 “ Karena itu saya berharap UMP memiliki program multi IT “ tuturnya sambil menguraikan bahwa saat ini telah terdapat 169 perguruan tinggi Muhammadiyah.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Palopo menyampaikan bahwa dirinya yakin Dr.Salju mampu menghantar UMP menjadi lebih maju, mengingat track recordnya.  “ pemerintah Kota Palopo akan membangun kemitraan yang baik dengan Universitas Muhammadiyah Palopo “ tuturnya seraya mengajak  seluruh pihak perguruan tinggi se-kota Palopo untuk berakselerasi demi mencapai tujuan yang lebih baik. ( Nurul Hikmah_Diskominfo Palopo )